Eskalator Pasar Atas Mati, Wako Ramlan Minta Pelaksana Percepat Perbaikan

BUKITTINGGI, KP – Hari pertama setelah cuti kampanye di luar tanggungan negara, Walikota Bukittinggi kembali bertugas seperti biasanya. pada Minggu (6/12), ketika mendapat informasi bahwa esklator Pasar Atas mati, Walikota Ramlan Nurmatias langsung meninjau Pasar Atas.

Alfiandi selaku Kasi Sarana dan Prasarana Pasar Bidang Pasar Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan melaporkan, sudah lebih satu minggu eskalator Pasar Atas mati. Penyebabnya yakni oli yang digunakan untuk kelancaran jalannya eskalator sudah habis. “Pihak PT. Abipraya selaku yang bertanggungjawab dengan Pasar Atas, setelah dihubungi yang bersangkutan menyatakan akan memperbaiki segera. Namun, sudah beberapa hari dihubungi belum ada perbaikan sampai saat ini,” ujarnya.

Setelah mendengar laporan dari stafnya itu, Wako Ramlan memerintahkan stafnya untuk menghubungi pihak PT Abipraya agar persoalan eskalator Pasar Atas segera diselesaikan secepat mungkin. Kemudian Alfiandi langsung menghubungi Rinto selaku General Manager (GM) PT Abipraya dan Walikota langsung meminta kepada Rinto untuk secepatnya memperbaiki eskalator Pasar Ateh. “Saya minta tolong agar eskalator Pasar Atas ini segera diperbaiki, Pak. Ini kan masih garansi. Jangan sampai pedagang dan pembeli kami di Pasar Atas teraniaya,” tegas Walikota Ramlan Nurmatias saat menghubungi Rinto.

Dijelaskan Wako Ramlan, saat ini bangunan Pasar Atas masih dalam masa pemeliharaan. Sehingga apapun yang terjadi pada bangunan, masih menjadi tanggung jawab PT Abipraya selaku pelaksana. “Makanya PT. Abipraya kita hubungi lagi agar permasalahan ini segera diselesaikan. Kalau gampangnya, kan bisa saja kita yang perbaiki, tapi itu tidak bisa dilakukan karena barang ini masih dalam garansi. Kalau kita lakukan sendiri, tentu garansinya tidak berlaku lagi,” ulasnya.

Kemudian terkait kebersihan Pasar Atas, Wako Ramlan meminta kepada petugas kebersihan untuk bekerja maksimal. Sehingga Pasar Atas tetap bersih dan nyaman untuk dikunjungi. Pada kesempatan sidak ke Pasar Atas tersebut Wako Ramlan juga berkesempatan meninjau Terra Zona yang baru saja dibuka di lantai IV Pasar Atas. Wako Ramlan Nurmatias berharap kehadiran Terra Zona dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk Pasar Atas dan mampu saling menunjang dengan pedagang lainnya. (eds)

Next Post

Yayasan Pondok Tahfidz Darul Quran ICR Jalin Kerjasama dengan Yayasan Markaz Maher Quran

Ming Des 6 , 2020
LUBUKSIKAPING, KP – Dalam rangka menyatukan program tahfidz sekaligus melahirkan santri yang hafal Al Quran (Tahfiz 30 Juz) sesuai kaidah Al Quran. Pendiri Yayasan Pondok Tahfidz Darul Quran Islamic Centre Rao (ICR) Nagari Tarung-tarung Kecamatan Rao Kabupaten Pasaman, H. Idra Ahmad jalin kerjasama dengan Yayasan Markaz Maher Quran Syekh Ali […]