GELAR KEGIATAN TALI ASIH JUMAT BAROKAH, Kapolres Solok Berbagi dengan Warga Kurang Mampu Terdampak Pandemi

SOLOK, KP – Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, Jumat (4/12) menggelar kegiatan Tali Asih Jumat Barokah kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Jorong Kayu Aro, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok. Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, Kasat Binmas Polres Solok AKP Afdimon, BRIPKA Sukino, BRIPKA Ardimansyah, Kepala Jorong Kayu Aro Amral, Kasi Humas Polsek Gunung Talang Aipda Adya Nugraha, Bhabinkamtibmas Nagari Batang Barus, Bripka Eko Handoko dan lainnya.

Adapun masyarakat yang menerima bantuan Tali Asih Jumat Barokah tersebut sebanyak 5 orang warga kurang mampu. Yakni Ibu Alinar (70 tahun) warga Jorong Kayu Aro Nagari Batang Barus. Beliau hidup bertiga dengan anaknya yang mana keadaan ibu Alinar tidak bekerja dan sering sakit-sakitan sehingga tidak bisa mencari nafkah. Untuk kebutuhan sehari-hari, ia banyak dibantu masyarakat. Sedangkan rumah yang ditempati saat ini jauh dari kata layak.

Kemudian yang diberi bantuan yakni Ibu Malianar (72 tahun), alamat Jorong Kayu Aro, Nagari Batang Barus. Beliau hidup berdua bersama anaknya, dalam kehidupan sehari-hari ia sangat mengawatirkan karena sakit stroke lebih dari 1 tahun dan tak bisa bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sehingga dibantu oleh tetangga dan warga sekitar.

Berikutnya Bapak Akson (68 tahun) warga Jorong Kayu Aro Nagari Batang Barus. Beliau mengalami sakit stroke dan setiap bulannya tidak mencukupi untuk kehidupan sehari-hari, sehingga dibantu tetangga dan warga sekitar. Selanjutnya Ibu Ninin (75 tahun) Jorong Kayu Aro, Nagari Batang barus. Beliau hidup menumpang di rumah orang dan tidak bekerja sehingga tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terakhir Ibu sinar (65 tahun), warga Kayu Aro tidak bekerja, sudah sekitar 1 tahunan lebih hidup bergantung pada tetangga dan para dermawan yang membantu untuk kehidupan sehari-hari.

Di samping itu, kegiatan Tali Asih Kapolres Solok tersebut merupakan wujud kepedulian Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho terhadap masyarakat Nagari Batang Barus Kecamatan Gunung Talang terdampak Pandemi Covid-19. “Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban saudara kita,” harap Kapolres.

Sementara itu bantuan Tali Asih Jumat Berbagi Barokah kepada warga tersebut masing-masing berisi satu paket sembako, 10 Kg Beras, 1 papan telur ayam dan bantuan uang tunai. Sementara yang menerima bantuan mengucapkan puji syukur alhamdulillah dan banyak terima kasih kepada Kapolres Solok atas bantuannya dan berharap semoga dibalas Allah. (wan)

Next Post

Pasaman Gelar Deklarasi Damai Pilkada 2020

Jum Des 4 , 2020
LUBUKSIKAPING, KP – Polres Pasaman bersama Pemerintah Kabupaten setempat menggelar […]