JAGA STABILITAS KEAMANAN PILKADA TNI-Polri Padangpariaman Gelar Apel Gabungan Pergeseran Pasukan

PARITMALINTANG, KP – Guna menjaga stabiltas keamanan dan kondusifitas wilayah untuk membantu mewujudkan suksesnya Pilkada serentak 2020. TNI-Polri di Kabupaten Padangpariaman menggelar apel gabungan pergeseran pasukan, Selasa (8/12).

Apel gabungan itu dilakukan untuk mengamankan jalannya seluruh tahapan Pilkada khususnya di Kabupaten Padangpariaman. Apel gabungan pergeseran pasukan tersebut dilanjutkan Serpas Pasukan TNI-Polri menuju tempat pengamanan masing-masing yang terbagi menjadi 5 Korwil. Di antarannya Korwil satu kecamatan Lubuk Alung, Kecamatan Batang Anai dan Kecamatan Sintoga.

Dandim 0308/Pariaman, Letkol Czi Titan Jatmiko mengatakan, apel itu dilakukan untuk mengecek kesiapan personel, termasuk perlengkapan yang akan digunakan selama pelaksanaan pengamanan. Melaksanakan apa yang menjadi penekanan pimpinan agar kegiatan pengamanan di lapangan disesuaikan SOP ketentuan yang berlaku sesuai tugas, fungsi dan setiap personel harus memahami siapa berbuat apa serta melaksanakan tugas dengan ikhlas penuh rasa tanggungjawab.

Untuk para perwira, Dandim mengimbau agar dapat mengendalikan anggotanya serta melaksanakan koordinasi dengan stakeholder terkait. “Bantu KPPS dalam mengamankan kegiatan pemungutan dan pengitungan suara sehingga tugas dapat dilaksanakan dengan maksimal,” pintanya.

TNI-Polri kata dia, akan selalu hadir dalam setiap kegiatan yang menuntut keterlibatan personel secara bersama dalam membantu mensukseskan semua program pemerintah di daerah. Semenjak Pandemi Covid -19 merebak, termasuk dalam membantu upaya percepatanan penanganan mencegah dan memutus mata rantai Covid-19. Demikian juga kegiatan lainya dalam membantu setiap permasalahan sosial yang dihadapi masyarakat, termasuk saat Pilkada yang digelar ditengah pandemi Covid-19.

“Sehingga selain untuk pengamanan jalannya Pilkada juga ekstra dalam membantu mengimbau segenap elemen masyarakat untuk tetap disiplin dengan kesadaran diri menerapkan SOP Protokol Covid-19 sehingga Pilkada dapat sukses tergelar serta aman dari penyebaran Covid-19,” ulasnya.

Sementara itu Kapolres Padangpariaman, AKBP Dian Nugraha berharap agar seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan TPS diharapkan dapat melaksanakan tugas sesuai aturan yang berlaku. “Agar anggota yang bertugas dapat mengenali lingkungan di tempat pengamanan jangan acuh tak acuh, mengingat hari Ini dan besok sudah melaksanakan pengamanan dan bertemu dengan petugas yang ada di TPS,” ujarnya.

Pihaknya menegaskan, untuk perwira pengendali agar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dalam mengendalikan anggotanya. (war)

Next Post

Ekonomi Sumbar Diperkirakan Pulih pada 2022

Sel Des 8 , 2020
PADANG, KP — Pengamat ekonomi Universitas Andalas (Unand) Padang Efa […]