Jaminan Lolos ke 32 Besar

MILAN, KP – Tim raksasa Italia AC Milan akan meladeni wakil Skotlandia, Glasgow Celtic pada matchday 5 Grup H Liga Europa 2020/21, Jumat dinihari WIB nanti (4/12). Dalam laga yang dipentaskan di di San Siro Kota Milan ini, kemenangan bisa meloloskan Rossoneri ke fase berikutnya.

Pada pertemuan pertama (matchday 1), Milan mengalahkan Celtic 3-1 di Skotlandia. Saat itu Milan mencetak tiga gol lewat Rade Krunic, Brahim Diaz, dan Jens Petter Hauge. Sedangkan satu gol Celtic dicetak oleh Mohamed Elyounoussi.

Milan sekarang ini menempati posisi dua dengan tujuh poin. Milan berada satu poin di belakang Lille, dan satu poin di atas Sparta Praha. Sedangkan Celticyang baru mengumpulkan satu poinsudah pasti tereliminasi.

Jika AC Milan berhasil mengalahkan Celtic, dan pada saat bersamaan Sparta kalah dari Lille, maka Milan akan lolos ke babak 32 besar dengan satu laga tersisa. Milan tentu tak ingin menyia-nyiakan peluang emas ini.

Sekadar informasi, di Serie A akhir pekan lalu, tanpa Zlatan Ibrahimovic yang cedera, juga tak didampingi pelatih Stefano Pioli yang belum sembuh dari covid-19, Milan menang 2-0 menjamu Fiorentinalewat gol Alessio Romagnoli dan penalti Franck Kessie.Milan sejauh ini tak terkalahkan dalam empat laga terakhirnya di semua kompetisi. Sasaran mereka berikutnya: Celtic.

GELANDANG BINTANG SIAP TAMPIL

Sudah bisa berlatih kembali dengan rekan-rekan setimnya, gelandang andalan AC MilanIsmael Bennacer dikabarkan sudah siap untuk tampil pada laga Liga Europa menghadapi Celtic.

Pasca-mengalami cedera,pemain berkebangsaan asal Aljazair itu harus absen pada laga Serie A saat timnya menghadapi Fiorentina. Beruntung, absennya sang pemain tidak terlalu mempengaruhi hasil karena skuad Merah Hitam tetap mampu meraih tiga angka penuh.

Meskipun begitu, kehadiran Bennacer tentunya tetap dibutuhkan Milan mengingat besarnya perannya selama ini dalam menggalang lini tengah bersama Franck Kessie ataupun Sandro Tonali. Karena itulah kabar mengenai cederanya sempat memberikan rasa cemas bagi para penggemar tim asal kota mode yang tentunya tidak ingin timnya kembali kehilangan pemain penting mereka.

Menurut laporan terakhir dari MilanNews, sang pemain sudah pulih dari kelelahan pada ototnya dan bahkan telah kembali berlatih dengan skuad utama I Rossoneri.Sang pemain juga berlatih secara normal tanpa harus menjalani porsi latihan khusus yang sering diberikan kepada para pemain yang baru pulih dari cedera.

Kembalinya Bennacer ke skuad utama Milan, bisa dibilang akan membuat sang pemain bisa menjadi pilihan pada laga tengah pekan di Liga Europa menghadapi Celtic.Meskipun belum tentu diturunkan sejak menit awal, namun Bennacer kemungkinan besar tetap akan mendapatkan kesempatan tampil di pertandingan tersebut.

Dengan jadwal padat yang mereka miliki, Milan memang sering melakukan rotasi di lini tengah dengan memberikan menit bermain kepada Kessie, Bennacer serta Tonali.Karena jadwal padat itulah mengapa sangat penting bagi Milan untuk tidak kehilangan Bennacer dalam waktu yang lama karena bisa memberikan terlalu banyak menit bermain kepada Kessie ataupun Tonali.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Milan (4-2-3-1): G Donnarumma; Calabria, Gabbia, Romagnoli, Hernandez; Bennacer, Tonali; Castillejo, Brahim Diaz, Krunic; Rebic.

Info skuad: Ibrahimovic (cedera), Musacchio (cedera), Leao (cedera).

Celtic (4-2-3-1): Bain; Laxalt, Ajer, Jullien, Frimpong; McGregor, Brown; Elyounoussi, Ntcham, Christie; Edouard.

Info skuad: Forrest (meragukan). (ak/*)

Next Post

Lima Pelaku Begal Bawah Umur Ditangkap Polisi

Rab Des 2 , 2020
PADANG, KP – Kepolisian Sektor (Polsek) Padang Timur, Kota Padang, menangkap lima anak di bawah umur diduga sebagai pelaku begal. Mereka ditangkap Selasa sore (1/12) di sejumlah lokasi berbeda dan statusnya telah ditetapkan sebagai tersangka. Kapolresta Padang AKBP Imran Amir didampingi Kapolsek Padang Timur AKP Afrides Roema, Rabu (2/11), mengungkapkan […]