JELANG PENGUJUNG TAHUN ANGGARAN 2020, Jajaran Pemda Diminta Tuntaskan Kegiatan dengan Maksimal

BATUSANGKAR, KP – Menjelang penghujung tahun anggaran 2020, masih ada beberapa program dan kegiatan yang belum selesai, sementara APBD perubahan juga baru saja disahkan. Dibutuhkan komitmen, totalitas dan kerjasama yang baik dari jajaran pemerintah daerah untuk dapat menuntaskan kegiatan dengan maksimal di akhir tahun anggaran.


Hal itu dikatakan Plt Bupati Tanahdatar H. Zuldafri Darma, di hadapan jajaran pemerintah daerah ketika apel pagi gabungan perdananya selaku Pelaksana Tugas (Plt) Bupati usai menjalani cuti di masa kampanye pencalonan dirinya sebagai Bupati Tanahdatar periode 2021-2026, Senin (7/12) di halaman kantor bupati setempat.


“Saya minta Sekretaris Daerah bisa mengkoordinir terkait batas akhir penyetoran sisa anggaran ke Kas Daerah sebelum berakhirnya Tahun Anggaran 2020, sehingga Tanahdatar tetap taat azaz dan taat aturan khususnya administrasi keuangan,” pinta Zuldafri.

Sementara untuk APBD Tahun 2021 kata dia, sudah ditetapkan bersama DPRD dan diharapkan agar seluruh perangkat daerah dapat menyikapi dengan baik. Disiapkan segala sesuatu dengan seksama agar berjalan sesuai yang diharapkan dan menghasilkan output dan outcome yang optimal serta menghindari kesalahan sekecil apapun sehingga aman dan tidak tersangkut permasalahan hukum.


Terkait 9 Desember Pilkada serentak pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Bupati dan Wakil Bupati Tanahdatar, Zuldafri berharap agar ASN tetap menjaga netralitas. Karena itu harga mati tidak ada tawar menawar dan sudah diatur dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara maupun Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri dan aturan lain yang dijadikan sebagai pedoman.


“Bagi yang melanggar netralitas ASN akan diberi sanksi hukuman disiplin mulai dari yang ringan sampai berat yang berujung pada pemberhentian dengan tidak hormat,” pesannya.

Zuldafri menambahkan, netralitas ASN bukan berarti tidak punya hak pilih, melainkan sebagai ASN hak pilih harus disalurkan dengan datang ke TPS pada 9 Desember 2020 nanti dan tentukan pilihan di bilik suara. “Mari kita sukseskan Pilkada ini dengan datang ke TPS dan dengan protokol kesehatan, ajak keluarga dan masyarakat di lingkungan kita menyalurkan hak pilihnya sebagai warga negara,” tambahnya.


Di samping itu karena pandemi Covid-19 belum juga berakhir dan Tanahdatar tergolong zona orange atau resiko sedang dan kasus baru masih saja muncul dan belum tahu kapan selesainya, pihaknya mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan konsisten. (nas)

Next Post

MASA TUGAS PJS BUPATI BERAKHIR, Erman Rahman Dukung Tanahdatar Peroleh Bantuan BNPB

Sen Des 7 , 2020
BATUSANGKAR, KP – Masa tugas sebagai Pjs Bupati Tanahdatar yang dijabat Erman Rahman berakhir pada Minggu (6/12). Pihaknya kembali bertugas sebagai Kepala BPBD Pemprov Sumatra Barat. Dalam malam pisah sambut berakhirnya masa jabatan Erman Rahman sebagai Pjs di indo Jolito Batusangkar, Minggu (6/12), pihaknya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat […]