Jelang Pilkada Serentak, Forkopimda Solsel Lakukan Koordinasi Dengan KPU

PADANG ARO, KP – Pjs. Bupati Solok Selatan Jasman Rizal bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah melakukan rapat koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok Selatan terkait kesiapan KPU dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020, di Ruang Kerja Bupati, Kamis (3/12).
Dalam kesempatan tersebut, Pjs Bupati Jasman melakukan pengecekan kesiapan KPU dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2020 yang tinggal 6 hari lagi.Menurutnya, logistik harus cepat di distribusikan, dikarenakan waktu yang semakin dekat.
Jasman juga mengingatkam terkait kesiapan KPU dalam melakukan uji swab terhadap penyelenggara pilkada serentak, baik KPPS serta penyelenggara lainnya.
Sementara, Ketua KPU Kabupaten Solok Selatan Nila Puspita mengatakan bahwa semua Logistik dan alat-alat APD yang akan dibagikan ke semua TPS sudah sampai ke KPU, dan di simpan di dalam gudang yang sudah ditentukan.
“Paling tidak tanggal 5 Desember ini semua logistik sudah siap didistrubusikan dan berada dalam kotak suara.” katanya
Nila juga menyampaikan bahwa proses lipat surat suara PIlgub sudah dimulai sedangkan semua logistik serta proses lipat surat suara Pilbup sudah selesai dilakukan.
“Proses sortir lipat surat suara gubernur akan di mulai hari ini, kemudian semua logistik dan surat suara Bupati kemaren sudah selesai dilakukan proses sortir lipat,” ujarnya.
Kemudian untuk alat bantu coblos, tinta dan segel sudah ada, hanya logistik formulir yang belum datang. “Untuk formulir belum selesai di cetak, dan dari informasi sekretaris KPU, kemungkinan Sabtu atau Minggu itu sudah datang,”ungkapnya.
Nila menambahkan bahwa semua TPS akan diberikan kelengkapan APD karena pilkada tahun ini di masa pandemi Covid 19 sesuai dengan ptorokol covid.KPU katanya juga akan melibatkan PPK dan PPS dalam proses lipat suara, dan nanti KPU juga akan membawa dari pihak luar masyarakat yang benar-benar independen dan tidak terkonfirmasi kampanye untuk ikut turut membantu.KPU juga akan minta kerja sama dengan PLN dan Kominfo, untuk listrik tetap hidup ketika kegiatan pemilu, dan juga penguatan sinyal yang memadai. (ma)

Next Post

Pilkada, JanganAda yang ‘Bermain’

Jum Des 4 , 2020
SUKSES pelaksanaan puncak Pilkada, Rabu 9 Desember mendatang jelas menjadi […]