Ka Kanwil Kemenag Buka Pembinaan KBIHU Angkatan IV dan V

BATUSANGKAR, KP – Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), H.Hendri membuka secara resmi Pembinaan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU)Pasca Pandemi Covid-19 Angkatan IV dan V di Hotel Emersia, Selasa (15/12).

Peserta KBIHU Angkatan IV diikuti sebanyak 100 orang peserta terdiri dari Jamaah Calon Haji, ASN dan KBIHU Kabupaten Tanahdatar, Kabupaten Solok, Kota Sawahlunto dan dari Kanwil Kemenag Sumbar.

Sementara untuk pesertaAngkatan V juga diikuti sebanyak 100 orang peserta dari Jamaah Calon Haji, ASN dan KBIHU Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Sijunjung, Kota Solok dan Kanwil Kemenag Prov. Sumbar. Masing-masing daerah Kabupaten/Kota dan Kanwil Kemenag Sumbar mengutus 25 orang peserta.

Pembinaan bagi KBIHU angkatan IV tersebut telah digelar Senin (14/12) lalu.Pembinaan KBIHU itu digelardengan memanfaatkan dana yang dikucurkandari Komisi IX DPR RI Utusan Daerah Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) 2020.

Ka Kanwil Kemenag Sumbar, H.Hendri mengimbau kepada Kasi, Kemenag Kabupaten Kota untuk menjalin kerjasama dan berkolaborasi dengan pemda/pemko setempat dalam pelaksanaan pemberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) dari daerah ke embarkasi dengan dananya ditanggung oleh Pemda dan Pemko.

Ka Kanwil Kemenag dalam materinya menyampaikan, Undang-Undang No.8 tahun 2019 tentang Pelayanan Haji dan Umrah.

Selama berlangsungnya Pembinaan KBIHU tersebut ikut memberikan arahan dan sambutan Kabid Haji H.Joben, Kadi Bina Haji Reguler H.Zilwadi, Kasi Bina Penyelenggara Umrah dan Haji Khusus H. Efrizal dan Kasi sistim Informasi Haji H.Hidayat JS.

Sedangkan bertindak sebagai pemateri dalam Pembinaan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah itu masing-masing Khoirizi Direktur Bina Haji Kemenag RI Sedangkan selaku Ketua Pelaksana Kegiatan H.Syahrul Kepala Kemenag Kabupaten Tanahdatar.

Pembinaan BPIHU Angkatan IVsudah dimulai semenjak 14 Desember, kemudian untuk angkatan V dilanjutkan 15 Desember 2020. (mas)

Next Post

Bupati Gusmal Ikuti Rakor Evaluasi Pasca Pelaksanaan Pilkada Secara Virtual

Sel Des 15 , 2020
SOLOK, KP – Bupati Solok H. Gusmal, Senin (14/12), mengikuti Rakor Evaluasi Pasca Pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 secara virtual bersama Menko Polhukam dengan Pemerintah Daerah serta unsur Forkopimda. Acara yang digelar di Guest House Arosuka itu turut dihadiri oleh Dandim 0309, Ketua KPU, Kasatpol PP, Kesbangpol, Kabag Humas dan […]