KABUR SAAT DITANGKAP, Polisi Tembak Pelaku Curanmor

MUARO SIJUNJUNG, KP – Seorang pria pelaku pencurian kendaraan sepeda motor (curanmor) berinisial MFR (21 tahun) ditangkap polisi di Kota Padang, Senin malam (14/12).Menurut Kasat Reskrim Polres Sijunjung, AKP Abdul Kadir Jailanai, pelaku biasanya berdomisili di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.Namun, pelaku melancarkan aksi curanmornya selama dua bulan terakhir di Kabupaten Sijunjung dan berhasil menggasak tiga unit sepeda motor di sejumlah kecamatan di daerah itu.
Dikatakan Abdul Kadir, pelaku ditangkap berdasarkan laporan polisi NomorLP/09/XII/2020/Sumbar/Polres Sijunjung/SPKT Sektor Luta tanggal 10 Desember 2020 dan laporan NomorLP/149/XII/2020/SPKT Polres Sijunjung tanggal 14 Desember 2020 tentang curanmor.
“Data sementara, pelaku beraksi sendirian. Ia telah menggasak tiga unit sepeda motor di Sijunjung dalam rentang waktu dua bulan,” ujar Abdul Kadir dilansir Padangkita.com, Selasa (15/12).
Dijelaskan Abdul Kadir, pelaku ditangkap di salah satu kawasan di Kota Padang. Saat itu pelaku tengah mengendarai sepeda motor mereka Honda Scoopy dengan Nomor Polisi BA 5017 KA.
“Kendaraan itu juga diduga hasil curian,” ungkapnya.
Ketika akan ditangkap, pelaku berupaya kabur sehingga petugas terpaksa melumpuhkannya dengan cara menembak kakinya. Setelah ditangkappelaku dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Padang untuk mendapatkan perawatan medis.
Sementara itu, berdasarkan interogasi petugas, pelakudiketahui juga mencuri dua unit sepeda motor merek Honda Revo dan Beat. Kedua kendaraan itu tidak memiliki nomor polisi.“Dua kendaraan yang diduga merupakan hasil curian itu juga sudah diamankan. Jadi, ada tiga unit sepeda motor yang disita, pelaku juga sudah ditahan di Mapolres Sijunjung,” pungkasnya. (pkt)

Next Post

Polda Sumbar Kerahkan 3.173 Personel dalam Operasi Lilin

Sel Des 15 , 2020
PADANG, KP – Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar akan menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi ‘Operasi Lilin Singgalang 2020’. Operasi tersebut dalam rangka memberikan pengamanan saat Natal dan Tahun Baru 2021.Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setiantomengatakandalam operasi yang berlangsung selama 15 hari tersebutpihaknya akan mengerahkan ribuan personel yang […]