Kapolresta Padang : Proses Pemungutan Suara Berlangsung Kondusif

PADANG, KP – Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Padang, AKBP Imran Amir menyatakan, proses pemungutan suara Pilkada 2020 di ribuan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kota setempat, Rabu (9/12) berlangsung lancar dan kondusif.

“Berdasarkan pengamatan dan pengawalan kami dari pagi hingga pukul 15.00 WIB, proses pemilihan berjalan lancar dan kondusif,” katanya di Padang.

Ia mengapresiasi, peran semua pihak yang telah sama-sama berperan dalam mewujudkan pilkada yang aman dan damai.

Menurut dia, untuk mengawal proses pemilihan tersebut Polresta Padang mengerahkan 700 personel, dibantu oleh jajaran yang lain.

“Apel pasukan sudah dilakukan kemarin (Selasa, 8/12)), dan 700 anggota telah digeser ke TPS untuk melakukan pengawalan sampai hari ini,” katanya.

Selain itu, dalam proses pemungutan suara pihak kepolisian juga memantau penerapan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di TPS.

“Memang ada beberapa pemilih yang ditemukan tidak membawa masker saat datang ke TPS, namun petugas langsung menegur dan mengarahkannya untuk memakai masker terlebih dahulu,” katanya.

Namun demikian, sebagian besar pemilih telah mematuhi protokol kesehatan ketika datang ke TPS.Selain itu, di TPS juga telah diterapkan jaga jarak, dan disediakan sarana mencuci tangan.”Kami akan terus mengawal hingga proses penghitungan surat suara selesai nanti,” katanya.

Kapolresta Padang pada saat proses pemilihan berlangsung juga meninjau sejumlah TPS yang ada di Padang mendampingi Kapolda Sumbar.

Kapolresta Padang juga mengimbau seluruh pihak agar bersama-sama menjaga kondusivitas hingga nanti pilkada selesai. (ant)

Next Post

Pemimpin Sumbar Sudah Terpilih

Rab Des 9 , 2020
DARI perhitungan sementara hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang berlangsung […]