KASUS DUGAAN PENIPUAN MANTAN CALEG DPR RI, Korban dan Tersangka Berdamai, Jaksa Hentikan Penuntutan

PAYAKUMBUH,KP- Kejaksaan Negeri (Kejari) Payakumbuh menghentikan penuntutan kasus dugaan penipuan yang melibatkan mantan calon anggota legislatif (caleg) DPRRI berinisial RO.
Hal tersebut diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) PayakumbuhSuwarsonodidampingi Kacabjari SulikiDafit Riadidan Kasi Intel Robby Prasetya, di kantor Kajari di kawasan Koto Nan IV, Kecamatan Payakumbuh Barat, Selasa (1/12).
Suwarsono menerangkan penghentian penuntutan kasus dugaan penipuan itu dilakukan karena korban Zahmar yang merupakan seorang pengusaha asal Nagari Banjaloweh, Kecamatan Gunung Omeh, Kabupaten Limapuluh Kota dan tersangka RO telah melakukan perdamaian.Bahkan, tersangka yang merupakan seorang perempuan itu juga telah mengembalikan kerugian korbandan korban juga tidak mau lagi perkara yang semula dilaporkan ke Mapolsek Suliki itu dilanjutkan.
“Jadi, untuk perkara tersangka ROsudah dilakukan penghentian penuntutan berdasarkan Surat Ketetapan Penghentian Penuntutan Nomor31/L.3.12.6/Eoh.2/10/2020 tanggal 7 Oktober 2020. Yang menjadi dasar penghentian tersebut adalahkorban dan tersangka sudah berdamaidan tersangka juga sudah mengembalikan kerugian korban,” ucap Suwarsono.
Sementara, pelapor Zamhar Pasma Budi ketika dikonfirmasi wartawan melalui ponselnya belum memberikan jawaban. Sedangkan terlapor ROyang sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Satreskrim Polres Limapuluh Kotaketika dihubungi melalui ponselnya juga belum memberitanggapan hingga berita ini dikirim ke redaksi. (dst)

Next Post

LIGA CHAMPIONS MAN UNITED VS PSG KAMIS (3/12) - 03.00 WIB - SCTV, Imbang Sudah Cukup

Sel Des 1 , 2020
MANCHESTER, KP – Manchester United hanya membutuhkan satu poin saja […]