Kebakaran di Padangpariaman, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

PADANGPARIAMAN, KP – Kebakaran terjadi di dua lokasi di Padangpariaman pada waktu dan hari berbeda. Kebakaran pertama terjadi Minggu malam (6/12) sekira pukul 21.05 WIB, di Pasa Basung Korong Sungai Janiah, Nagari Sikucur, KecamatanV Koto Kampung Dalam.
Pada peristiwa ini empat rumah warga terbakar, dua di antaranya ludes jadi abu yaitu milik Erman (61 tahun) dan Yevina (50 tahun). Tidak ada korban jiwa namun kerugian materil diperkirakan sekitar Rp800 juta.
Untuk memadamkan api dikerahkan lima unit mobil damkar dari Kabupaten Padangpariaman, Kota Pariaman, dan Kabupaten Agam. Api berhasil dijinakkan dalam waktu tiga jam hingga pukul 00.05 WIB. Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting namun kepastiannya masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.
Pelaksana tugas Walinagari Sikcua Melpiardi menyebut untuk sementara para korban diungsikan ke rumah saudara dan tetangga.
Pada Senin pagi (7/12) sekira pukul 10.00 WIB, kebakaran kembali terjadi. Kali ini menimpa rumah warga di Kecamatan Ulakan Tapakis. Empat armada damkar dikerahkan untuk memadamkan api. Kebakaran ini diduga karena hubungan arus pendek listrik (korsleting) dari casan handpone. (war)

Next Post

Harimau Kedua Berhasil Ditangkap

Sen Des 7 , 2020
SOLOK, KP – Seekor harimau kembali masuk perangkap yang dipasang BKSDA Sumbar di Lurah Inggu, Nagari Simpang Tanjung Nan Ampek, Kecamatan Danau Kembar, Kabupaten Solok, Senin pagi (7/12). Ini merupakan harimau kedua yang masuk perangkap setelah yang pertama pada Minggu (6/12).Kepala Resor Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resor Konservasi […]