KETAT DI LIMAPULUH KOTA ‘SALAM’ dan ‘SAFARI’ Saling Klaim Kemenangan

LIMAPULUH KOTA, KP – Dua pasangan calon (paslon) Kepala Daerah Kabupaten Limapuluh Kota saling klaim kemanangan. Setelah pasangan nomor urut 02Darman Sahladi- Maskar Dt Pobo (SALAM) umumkan kemenangan berdasarkan hitungan internal timnya, kini pasangan Safaruddin-Rizki Kurniawan (SAFARI) yang mendeklarasikan menang pada Pilkada Limapuluh Kota 2020.Pasangan Calon Bupati Limapuluh Kota nomor urut 3 itumengklaim menang berdasarkan hasil data real count timnya yang ditampilkan secara live di Kantor DPD Golkar Kabupaten Limapuluh Kota.
“Berdasarkan real count C1 yang dikumpulkan dari saksi SAFARI se-Limapuluh Kota, SAFARI berhasil meraih 50.607 suara pada 793 TPS dari 797 TPS di Limapuluh Kota. Artinya, Safari telah memenangkan Pilkada Limapuluh Kota 2020,” ujar Datuak Safar, Kamis dinihari (10/12).
Menurut Datuak Safar, kemenangan ini bukanlah semata-mata kemenangan Paslon SAFARI tapi juga kemenangan rakyat Limapuluh Kota.“Karena kami adalah bupati rakyat, dari rakyat, dan kembali kepada rakyat,” ucapnya.
Safari mengucapkan terimakasih kepada Paslon lainnya yang telah ikut berkompetisi.“Mari kita bangun Limapuluh Kota bersama-sama agar lebih maju dan Madani,” pungkasnya.
Sebelumnya, pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 02Darman Sahladi-Maskar juga mengklaim unggul di Pilkada Limapuluh Kota 2020. Klaim tersebut berdasarkan hasil hitung cepat dari internal tim pasangan SALAM.Berdasarkan hitungan cepat secara internal pasangan nomor 2 itu, menang tipis dari pasangan nomor urut 3 Safaruddin-Rizki Kurniawan.Hal itu dikatakan Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo saat konferensi pers di posko Pemenangan pada, Rabu (9/12) malam.
Dari hitungan cepat internal, berdasarkan data C-1 saksi, Darman Sahldi-Maskar M Dt Pobo untuk sementara meraih 43.406 suara.Kemudian disusul pasangan Safaruddin-Rizki Kurniawan 42.519 suara, pasangan Muhammad Rahmad-Asyirwan 37,661 suara dan terakhir pasangan Ferizal Ridwan-Nurkhalis 23.496 suara.Saat ini, pasangan nomor urut 2 itu masih menunggu 100% data C1 masuk ke posko Darman Sahladi-Maskar.
“Data yang belum masuk dari TPS basis kita. Alhamdulillah dan terimakasi kepada seluruh masyarakat Limapuluh Kota,” jelas Darman Sahladi.

REAL COUNT KPU

Pantauan KORAN PADANG di real count KPU pada situs resmi pilkada 2020 pukul 19.30 WIB, pasangan Darman Sahladi- Maskar Dt Pobo dan Safaruddin-Rizki Kurniawan memang bersaing ketat. Keduanya bahkan sama-sama memperoleh 31 persen suara. Namun, pasangan Safaruddin – Rizki Kurniawan sedikit lebih unggul dengan memperoleh 10.488 suara sementara Darman Sahladi-Maskar Dt Pobo memperoleh 10.471 suara. Sedangkan suara masuk 163 TPS dari 797 TPS (20.45 persen). (pkt)

Next Post

Paslon Independen Meredup

Kam Des 10 , 2020
PADANG, KP – Semua pasangan calon independen atau perseorangan yang […]