Ketika One Tersenyum Bahagia

PADANGPANJANG, KP – Wajah Rujinar Upik semringah. Dia tersenyum bahagia. Selepas antre sebentar menerima bantuan sosial tunai di Kelurahan Silaing Atas, Kecamatan Padang Panjang Barat, Jumat (18/12).

Dihitungnya lembaran merah itu. Genap semuanya Rp900 ribu. Lalu dia berlalu dari lokasi itu. Pulang menuju rumahnya, dengan senyum yang masih merekah.Wanita berusia 70 tahun yang biasa dipanggil One itu adalah salah satu penerima bantuan hasil tim verifikasi di lapangan. Dia tinggal bersama anak kakaknya. Kondisi fisiknya renta. Pendengaran pun sudah berkurang pula. Namun, dia masih sanggup bekerja.

“Biasanya One membantu pekerjaan rumah, seperti menyapu, mencuci piring dan kadang memasak,” kata salah seorang cucu dari kakaknya.

Di tengah kekurangan fisiknya yang digerus usia dan penglihatan yang mulai terganggu, One tetap punya kelebihan. “One tidak bisa menulis dan membaca. Namun untuk berhitung, One bisa diandalkan,” sebut cucu tadi.

Dan itu terbukti. Seperti saat dia menghitung uang BLT yang diterimanya. Dihitungnya sudah-sudah, lalu tersenyum puas. Karena uang yang diterimanya jumlahnya besar. Makanya wajahnya berbinar.

“One sangat berterimakasih kepada RT dan pemerintah, karena telah mengizinkan One menerima uang bantuan ini,” katanya singkat. (sup/*)

Next Post

Di Kelurahan Busur, Rapat RT Digilir dari Kafe ke Kafe

Jum Des 18 , 2020
PADANGPANJANG, KP – Inovasi tiada henti, sepertinya jadi motto bagi […]