Kitabisa.com Gandeng Dompet Dhuafa Bagikan Paket Sembako untuk ‘Pahlawan Keluarga’ di Sumbar

PADANG, KP – Memasuki penghujung tahun 2020, tanpa terasa banyak sekali suka duka yang telah dilewati. Tahun ini, pandemi corona hadir di bumi pertiwi, meluluhlantakkan banyak sendi-sendi kehidupan, salah satunya sektor ekonomi.
Banyak sekali masyarakat yang kehilangan pekerjaan karena PHK besar-besaran. Tidak sedikit pula yang dirumahkan. Dampak corona juga berimbas kepada para pekerja harian. Mereka sulit memperoleh pendapatan untuk mencukupi kebutuhan.
Sebagai bentuk respons atas fenomena tersebut, situs amal kitabisa.com berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa Singgalang (DDS) menyalurkan 313 paket sembako secara serentak di beberapa kabupaten/kota di Sumatera Barat (Sumbar). Beberapa kota tersebut di antaranya Kota Padang, Kabupaten Padangpariaman, Kabupaten Solok, dan Kota Padangpanjang.
Supervisor Program DD SinggalangRatri Devy Arimbi dalam keterangannya, Selasa (15/12), mengatakan bahwa program ini bergulir dalam rangka membantu para pekerja harian yang terdampak Corona.
“Hadirnya Covid-19 ini tentu membuat mereka sangat terdampak,” kata perempuan yang akrab disapa Rara ini.
Ia menjelaskan, dalam penyaluran paket sembako, sasaran utama adalah para pejuang keluarga, mereka yang menghidupi keluarganya di tengah pandemi.
“Kita berharap, program ini bisa berdampak besar dan merata bagi penerima manfaat di seluruh pelosok nagari,” ujarnya.
Salah seorang penerima paket sembako, Nasrul, yang berprofesi sebagai driver ojek online menceritakan dampak pandemi terhadap pendapatannya. Corona, kata dia, sangat memengaruhi orderan yang ia terima. Namun, Nasrul tetap berusaha karena tidak ingin anak dan istrinya tidak bisa makan.
“Terima kasih saya ucapkan kepada kitabisa dan Dompet Dhuafa untuk bantuan sembako ini. Sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga di rumah,” ucap Nasrul. (mas)

Next Post

MTQ KE-39 KOTA PADANGPANJANG, Transparan, Nilai Peserta Langsung Ditayangkan Juri

Sel Des 15 , 2020
PADANGPANJANG, KP – Pelaksanaan MTQ Nasional ke-39 Tingkat Kota Padangpanjang yang berlangsung sejak Senin (14/12)diwarnai dengan inovasi sistem penilaian oleh panitia. Hanya hitungan menit setelah tampil, nilai peserta langsung ditayangkan juri melalui monitor yang tersedia di lokasi. “Peserta dapat langsung mengetahui nilai yang diberikan juri, beberapa menit seusai dia tampil. […]