Kota Pariaman Siap Gelar ‘Pariaman Extreme Offroad Adventure 2020’

PARIAMAN, KP – Kota Pariaman siap menggelar iven Pariaman Extreme Offroad Adventure Tahun 2020 yang akan gelar tanggal 12 – 13 Desember 2020 mendatang.

Jelang pelaksanaan ajang tersebut, Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman melakukan rapat finalisasi terkait teknis pelaksanaan bersama jajaran forkopimda dan panitia pelaksana. Rapat dipimpin Asisten I Setdako Pariaman, Yaminuriza didampingi Kepala Bidang Promosi Disparbud Kota Pariaman, Devi beserta jajaran Kapolres Pariaman, Dandim 0308 Pariaman dan stakeholders terkait.

Dalam sambutannya, Yaminuriza mengatakan, meskipun dalam situasi pandemi namun iven berskala bergengsi tersebut berjalan sesuai dengan standar protokol kesehatan yang ketat.

“Kita masih dalam situasi wabah covid-19, untuk mengantisipasi agar tidak adanya kluster baru maka perlunya pengawasan dan kedisiplinan terhadap protokol baik untuk peserta maupun panitia pelaksana serta masyarakat yang hadir nantinya “, ujarnya lagi.

Off Road Adventure 2020 ini merupakan salah satu event yang bersifat terbuka dengan kelas rintangan medium dan dilaksanakan secara bertim. Dimana rutenya ialah di Kota Pariaman dan wilayah Kabupaten Padang Pariaman.

Selain ajang silaturahmi bagi para offraderers di indonesia, Yaminu sampaikan bahwa Pariaman Offroad Adventure ini juga bertujuan untuk mempromosikan berbagai destinasi wisata yang ada di Kota Pariaman. Selain itu, ajang Off Road ini  juga diselingi dengan kegiatan bakti sosial bagi masyarakat yang daerahnya akan dilewati peserta.

Diharapkan iven ini dapat mengangkat Kota Pariaman ini menjadi kota kenangan bagi peserta yang berasal dari daerah lain mengingat olahraga Offroad ini merupakan hobi yang mahal. Saya yakin iven ini bisa menjadi media untuk menjual dan memperkenalkan daerah kita ke orang lain dari daerah luar sana.

Maka dari itu, pihaknya mengharapkan kerjasama yang baik dari seluruh stakeholder untuk mensukseskan iven bergengsi ini. “Semoga iven ini bisa berdampak positif pada perekonomian masyarakat dan pariwisata di Kota Pariaman “, tutupnya.

Sementara, Panitia Pariaman Offroad Adventure 2020, Hanif mengatakan, pihaknya telah mulai melakukan sosialisai ke daerah-daerah yang akan dilalui peserta offroad nantinya.

“Adapun rute yang akan dilalui oleh peserta ialah dimulai dari Halaman Balaikota Pariaman yang nanti akan dilepas langsung oleh Walikota Pariaman, rolling thunder kota dan menuju lokasi adventure ke objek wisata sepeda gantung Desa Tungkal Selatan yang dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial pembagian masker, rute selanjutnya ialah ke V Koto Kampung Dalam, V Koto Timur, dan camping ground dan hibur di Pantai Gandoriah Pariaman.

“Sedangkan untuk keesokan harinya tanggal 13 Desember 2020, peserta memulai adventure dimulai dari Pantai Gandoriah Pariaman ke penangkaran penyu, pantai Talao Pauh Pariaman dengan SCS hiburan eksteme dan standar pabrikan dan kembali lagi ke Pantai Gandoriah dengan pembagian hadiah dan sekaligus penutupan acara “, jelas Hanif.

Pariaman Xtreme Offroad Adventur 2020 yang ke-5 ini akan memperebutkan hadiah utama satu unit sepeda motor dan dooprize menarik lainnya.Disamping itu, panitia juga akan mengadakan lomba foto dengan tema Modeling With Offroad Cars dengan spotnya Pantai Gandoriah Pariaman.

“Semoga iven ini bisa berdampak positif bagi perekonomian masyarakat Kota Pariaman dan sekitarnya, maupun juga untuk pariwisatanya ,” tutup Hanif. (war/*)

Next Post

Wawako Mardison Sampaikan Nota Penjelasan Ranperda Tahun 2020 Tentang Pembentukan SOTK dan Retribusi Pelayanan Pasar

Rab Des 9 , 2020
PARIAMAN, KP –Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin sampaikan nota penjelasan […]