KPU Solok Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilkada

SOLOK, KP – Bupati Solok H. Gusmal, menyampaikan rasa bangga terhadap seluruh pelaksana Pilkada, karena Pilkada yang sudah dilaksanakan pada 9 Desember lalu berjalan aman dan sukses, serta tidak adanya keresahan di masyarakat. “Alhamdulillah, pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Solok berjalan aman dan lancar,” sebutnya saat memberikan sambutan pada Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilkada Tahun 2020 di Ruangan Solok Nan Indah Arosuka, Rabu (16/12).

Tampak hadir pada acara tersebut unsur Forkopimda Kabupaten Solok, Kakan Kesbangpol Kabupaten Solok, Ketua KPU Kabupaten Solok Ir. Gadis beserta jajaran, Ketua Bawaslu Kabupaten Solok, Afry Memory beserta jajaran dan para utusan masing-masing Paslon.

Disebutkan Bupati, dengan berjalan lancarnya Pilkada tersebut, merupakan suatu pertanda bahwa KPU dan Bawaslu beserta seluruh jajaran sudah melaksanakan Pilkada sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku. “Dengan telah berakhirnya pelaksanaan Pilkada, maka tidak ada lagi perbedaan antara kita semua. Mari kita terima semua keputusan dan hasil rekapitulasi ini dengan baik dan bijaksana,” ujarnya.

Bupati juga berharap pelaksanaan rekapitulasi perhitungan suara itu dapat diikuti dengan baik, seksama, jujur, adil. Sehingga apapun hasilnya nanti dapat disikapi dengan baik dan agar ke depan mampu menghormati dan menghargai masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Pilkada lalu. “Seluruh pasangan calon juga diharapkan tidak ada lagi perbedaan yang ada selama pelaksanaan Pilkada lalu,” harapnya.

Bahkan jika ada hal yang kurang berkenan kata dia, KPU KPU memfasilitasi untuk menyelesaikan kendala yang ada dengan harapan ke depan Kabupaten Solok mampu menjadi Kabupaten yang madani dan lebih baik lagi.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Solok, Ir. Gadis menyampaikan, di tingkat kecamatan sudah melakukan rekapitulasi yang dimulai sejak 10-13 Desember 2020. Untuk itu ia mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dan seluruh unsur terkiat yang sudah membantu dan memfasilitasi pelaksanaan Pilkada sehingga berjalan dengan baik dan lancar hingga saat ini.

KPU mengapresiasi seluruh petugas pelaksana Pilkada yang telah berhasil dan sukses menyelesaikan tahapan Pilkada karena tidak ada pelaksanaan pemungutan suara ulang. Hal itu jelasnya, juga merupakan salah satu bentuk keberhasilan dalam melaksanakan Pilkada, meskipun dalam masa pandemi dan melalui rapat pleno tersebut menetapkan hasil pemungutan suara untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Solok. (wan)

Next Post

DIBUKA BUPATI GUSMAL, Kabupaten Solok Gelar MTQ Tilawah Tingkat Pelajar

Kam Des 17 , 2020
SOLOK, KP – Bupati Solok H. Gusmal, Kamis (17/12), membuka MTQ Cabang Tilawah tingkat pelajar SD, SMP dan SMA Sederajat se-Kabupaten Solok. Acara yang digelar di Aula Sekretariat UKS Kecamatan Gunung Talang itu turut dihadiri Kadis Pendidikan Zulkisar, Kakan Kemenag Kabupaten Solok, Kabag Kesra Ahpi Gusta Tusri, Kabag KSD Devi […]