Libur Nataru, Polresta Padang Intensifkan Razia Prokes

PADANG, KP – Polresta Padang akan meningkatkan intensitas razia atau operasi yustisi guna mencegah potensi pelanggaran protokol kesehatan (prokes) selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kapolresta Padang AKBP Imran Amir mengatakan operasi yustisi akan menyasar lokasi-lokasi yang berpotensi menimbulkan keramaian seperti kafe-kafe, tempat hiburan, dan lainnya.

“Libur Nataru diprediksi pergerakan orang akan meningkat. Ini berpotensi terhadap penularan Covid-19,” ujar Imran Amir, kemarin.

Untuk mengantisipasinya, Polresta akan mengetatkan operasi yustisi sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19. Menurutnya, tindakan antisipasi perlu dilakukan agar tidak terjadi kenaikan kasus positif Covid-19 di saat libur Nataru.

Untuk itu, dia mengimbau kepada masyarakat yang akan berlibur agar selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. Sehingga, penularan Covid-19 bisa diminimalisir.

“Jangan sampai terjadi klaster baru penularan Covid-19 akibat kelalaian kita dalam menerapkan protokol kesehatan. Karena itu mari patuhi selalu prokes,” ujar Kapolresta.

PENGAMANAN NATARU, 538 PERSONIL POLISI DISIAGAKAN

AKBP Imran Amir mengatakan pihaknya menyiagakan sebanyak 538 personel polisi untuk pengamanan dalam perayaan Natal dan Tahun Baru. Personil polisi tersebut akan ditempatkan di sejumlah titik strategis dan rawan seperti di objek wisata, rumah ibadah dan titik-titik keramaian lainnya.

Di samping itu, Polresta Padang juga akan mendirikan Pos Pengaman (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) di sejumlah titik di Kota Padang.

“Pos Pam kita dirikan antara lain di kawasan Danau Cimpago, depan Transmart, Jembatan Siti Nurbaya, dan Gereja Katedral. Sementara Pos Yan kita dirikan di Pantai Air Manis dan Pantai Caroline,” ujar Kapolresta, Jumat (18/12).

Kapolresta berharap semoga perayaan Nataru di Kota Padang dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.”Mudah-mudahanKota Padang bisa selalu kondusif. Sekali lagi kita imbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan supaya terhindar dari penularan Covid-19,” pungkasnya. (ip)

Next Post

WAKO MAHYELDI LAKUKAN PELETAKAN BATU PERTAMA, Musala Al-Anshaar di Komplek Villa Sentosa Mulai Dibangun

Ming Des 20 , 2020
PADANG, KP – Masjid dan musala disamping sebagai tempat beribadah, […]