LIGA CHAMPIONS MAN UNITED VS PSG KAMIS (3/12) – 03.00 WIB – SCTV, Imbang Sudah Cukup

MANCHESTER, KP – Manchester United hanya membutuhkan satu poin saja dari dua laga untuk memastikan tempat di babak 16 besar Liga Champions. Salah satu laga itu adalah menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di Old Trafford, Kamis dinihari WIB nanti (3/12).
Saat iniMan United menempati puncak klasemen Grup H dengan sembilan poin. Di urutan kedua dan ketiga ditempati PSG dan RB Leipzig dengan tujuh poin sama. Posisi juru kunci diisi Istanbul Basaksehir dengan tiga poin.
Di awal MU dikhawatirkan bakal terseok-seok karena berada satu grup dengan PSG yang merupakan runner up Liga Champions tahun lalu, serta semifinalis RB Leipzig. Namun, pasukan Ole Gunnar Solskjaer berhasil memenangi tiga dari pertandingan awal.
Di babak grup, Manchester United mengalahkan PSG 2-1 di Paris, kemudian menang 5-0 di kandang. Pada laga ketiga secara mengejutkan mereka kalah 2-1 lawan Istanbul Basaksehir di Turki. Namun, mereka telah membalas kekalahan itu di kandang pada pekan lalu dengan kemenangan 4-1lewat brace Bruno Fernandes, penalti Marcus Rashford, dan gol Daniel James.
MU akan lolos jika mereka tidak kalah saat menghadapi PSG pada matchday V ini. Artinya, Imbang saja sudah cukup untuk meloloskan MU ke babak 16 besar dengan satu laga tersisa. MU bahkan dipastikan jadi juara grup jika mampu mengalahkan PSGsementara Leipzig gagal menang di kandang Basaksehir, atau jika MU imbang dan Leipzig kalah.
Sebelumnya pada matchday 1, MU menang 2-1 di kandang PSG. MU unggul lewat penalti Bruno Fernandes menit 23dan PSG membalas lewat gol bunuh diri Anthony Martial menit 55. MU akhirnya memastikan kemenangan lewat gol Marcus Rashford menit 87.
Waktu itu, PSG turun dengan kekuatan penuh di lini depan. Neymar dan Kylian Mbappe bahkan main dari menit awal. Sementara ituMU belum bisa diperkuat mantan bomber PSG, Edinson Cavaniyang masih menjalani karantina. Namun, PSG berhasil dipaksa bertekuk lutut oleh MU.
Kali ini, di Old Trafford, Cavani bisa menghadapi mantan klubnya. Ia Di Liga Inggris akhir pekan lalu, Cavani menjadi pahlawan kemenangan dramatis 3-2 MU atas Southampton dengan dua golnya. Menghadapi PSG, pelatih MU Solskjaer diyakini bakal memasang Cavani sejak menit awal.
Bruno Fernandes, yang selalu mencetak gol dan/atau assist dalam empat penampilan terakhirnya untuk MU di semua kompetisi, juga bakal menjadi salah satu tumpuan utama tuan rumah untuk coba meraih hasil terbaik di laga ini.
Namun, meski main kandang, itu bukan jaminan MU bakal menang. Pasalnya, MU terancam tak bisa diperkuat beberapa pemainnya yang mengalami cedera. Termasuk kiper utama mereka, David De Gea, yang mengalami masalah lutut di laga sebelumnya.Dengan kekuatan yang tereduksi, mampukah MU menjinakkan PSG yang datang mengusung misi balas dendam?

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

MU (4-3-1-2): Henderson; Telles, Maguire, Lindelof, Wan-Bissaka; van de Beek, Matic, Fred; Fernandes; Rashford, Cavani.
Info skuad: Tuanzebe (skorsing), Shaw (cedera), Martial (sangat meragukan), Telles (meragukan), Pogba (meragukan), Bailly (meragukan), McTominay (meragukan), De Gea (meragukan).
PSG (4-3-3): Navas; Bakker, Kimpembe, Pereira, Florenzi; Herrera, Marquinhos, Verratti; Neymar, Mbappe, Di Maria.
Info skuad: Bernat (cedera), Draxler (cedera), Kehrer (cedera), Marquinhos (meragukan), Neymar (meragukan), Icardi (meragukan). (ak/*)

Next Post

Menguji ‘Tuah’ Prabowo di Pilkada Sumbar

Sel Des 1 , 2020
PADANG, KP – Mengenakan deta ikat kepala khas Minang, Prabowo Subianto mengangkat tangan kanan ke atas dengan simbol membentuk angka dua di jarinya.Tak lupa kaca mata hitam dan baju safari khas empat kantong berwarna krem dengan latar masa yang memadati Pantai Padang tertulis ‘Gubernur Pilihan Prabowo 2020’.Puluhan baliho dengan latar […]