LIGA INGGRIS Palace vs Liverpool SABTU (19/12) – LIVE MOLATV Ujian Konsistensi The Reds

PALACE, KP – Juara bertahan Liverpool bakal menantang tim papan tengah Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris pekan 14, Sabtu malam (19/12) mulai pukul 19.30 WIB di Stadion Selhurst Park. Konsistensi The Reds sebagai pemimpin klasemen EPL bakal diuji saat melakoni duel yang dapat disaksikan via live streaming Mola TV ini.

Pekan lalu, Liverpool memenangkan laga penting melawan Tottenham Hotspur. Skor 2-1 di Stadion Anfield tersebut berhasil membawa The Reds sebagai penghuni puncak Premier League dengan 28 poin, unggul tiga angka atas Spurs yang menduduki runner-up.

Sektor belakang sebenarnya sempat menjadi kendala bagi sang juara bertahan menyusul sejumlah pilar utama yang dibekap cedera. Namun, Jürgen Klopp selaku manajer tampaknya sudah menemukan solusi jitu untuk lini pertahanan The Reds.

Saat meladeni Tottenham lalu, Klopp memasang Fabinho yang berduet dengan Rhys Williams sebagai bek sentral Liverpool. Nama terakhir dianggap sukses menjalani laga debutnya di Liga Inggris dengan cukup manis.

Bukan tidak mungkin, Williams bakal kembali menjadi andalan Klopp meskipun Joel Matip dilaporkan sudah pulih dari cedera dan berpotensi tampil sebagai starter di laga kontra Palace nanti.

Lini belakang bisa menjadi salah satu faktor penting bagi kekuatan Liverpool demi mengimbangi ketajaman sektor depannya yang sudah membukukan 29 gol, tim pembuat gol tertinggi di Liga Inggris 2020/2021 hingga saat ini.

“(Kemenangan melawan Spurs) Itu memberi kami kepercayaan diri. Namun, dalam 60 jam lebih berikutnya kami bermain lagi. Jadi kami harus siap untuk meladeni Crystal Palace,” beber Klopp, dikutip laman resmi klub.

Di tengah suasana kondusif yang dimiliki Liverpool, Crystal Palace berpotensi bisa menjadi ancaman bagi Mohamed Salah dan kolega.Pasalnya, The Eagles (julukan Crystal Palace) mencatatkan hasil cukup positif sebelum menerima kedatangan The Reds. Yakni tidak tersentuh kekalahan di tiga penampilan paling anyar.

Bahkan, Wilfried Zaha dan kawan-kawan termasuk salah satu tim kuda hitam Liga Inggris pada musim ini. Sejumlah klub besar pun sempat dibuat kerepotan oleh armada Roy Hodgson. Termasuk MU yang digasak 1-3 di Old Trafford dan Tottenham yang ditahan imbang 1-1 di Selhurst Park.

Akan tetapi, absennya Christian Benteke kali ini dapat menjadi titik kelemahan bagi lini serang Crystal Palace. Sebelumnya, bomber pencetak tiga gol di Premier League 2020/2021 itu mendapatkan kartu merah hingga diusir wasit saat bermain imbang 1-1 melawan West Ham pekan lalu.

“Dia seharusnya tidak dikeluarkan dari lapangan dan kami sebenarnya memiliki kesempatan untuk bermain dengan 11 pemain,” ucap Roy Hodgson, dikutip laman resmi klub.

“Kami akan memiliki tim yang lebih kuat di akhir pekan ini. Sekarang, kami harus menemukan solusi mengenai penampilan berikutnya,” tambah eks manajer Liverpool pada 2010–2011 itu.

PEMAIN KUNCI

Wilfried Zaha (Crystal palace)

Selain Christian Benteke yang terkena kartu merah saat melawan West Ham, Crystal Palace masih memiliki Wilfried Zaha yang bisa mereka andalkan di lini depan. Ia bahkan mendapat pujian dari sang pelatih, Roy Hodgson, dan unggul soal urusan menggiring bola.

Mohamed Salah (Liverpool)

Meski para pencetak gol Liverpool kerap berganti di beberapa pertandingan, pemain asal Mesir ini tetap jadi yang diunggulkan untuk mencatatkan namanya di papan skor.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Crystal Palace (4-4-2): Vicente Guaita; Nathaniel Clyne, Cheikhou Kouyaté, Gary Cahill, Patrick van Aanholt; Eberechi Eze, James McArthur, Jairo Riedewald, Jeffrey Schlupp; Wilfried Zaha, Jordan Ayew.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Fabinho, Andrew Robertson; Naby Keita, Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Divock Origi. (ak/*)

Next Post

Diduga Begal Berupaya Cegat Mobil di Jalan Bypass Padang

Jum Des 18 , 2020
PADANG, KP – Kawanan pemotor yang didudga begal berupaya mencegat […]