MAN 3 Padang Terus Matangkan Persiapan Pembelajaran Tatap Muka

PADANG, KP – Tim monitoring dan evaluasi (monev) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Sumbar yang dipimpin Kasi Kelembagaan Mofri Antoni didampingi Adri Kamaldan Metra Suryatimemantau secara langsung kesiapan MAN 3 Padang dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka semester genap, di ruang kerja kepala madrasah,Senin (7/12).

Pada kesempatan itu, Mofri Antoni menjelaskan pembelajaran tatap muka yang rencananya dimulai Januari 2021 harus diikuti dengan kesiapan sarana prasarana pendukung yang sesuai dengan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 .

“Kekuatan pembelajaran tatap muka di madrasah direstui dengan kebijakan pemerintah melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 menteri yaitu Menteri Agama, Menteri Kesehatan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, dan Menteri Dalam Negeri,” ujarnya.

Menurutnya, dalam pembelajaran tatap muka wajib mematuhi protokol kesehatan, yaitu jaga jarak, cuci tangan, dan pakai masker. Selain itu setiap guru, pegawai, dan siswa harus diukur suhu tubuh. Tak kalah pentingnya adalah keberadaan ruang Unit Kesehatan Madrasah (UKM) yang memadai.

“Selain itu, kepala madrasah harus membentuk satuan gugus tugas covid yang diatur melalui surat keputusan kepala madrasah bersama komite,” ujar Mofri Antoni..

Sementara, Kepala MAN 3 Padang Afrizal menyampaikan pihaknya hingga saat ini terus mematangkan semua persiapan untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka dengan melengkapi sarana dan prasarana yang dibutuhkan.Ia mengaku sudah rindu dengan keceriaan siswa dimadrasah serta kreativitas mereka di madrasah dengan berbagai kegiatan ekstrakurikulernya.

Menurutnya, program utama yang akan dilakukan begitu pembelajaran tatap muka dimulai adalah mereview kembali pembelajaran yang mungkinbelum dipahami oleh siswa.Apalagi siswa kelas XII sebentar lagi akan mengikuti AKM dan persiapan mengikuti ujian masuk perguruan tinggi melalui SPAN PTKIN DAN SNMPTN 2021. (ak)

Next Post

Berebut Puncak Klasemen

Sen Des 7 , 2020
BARCELONA, KP – Laga big match antara Barcelona vs Juventus menghiasi pekan pemungkas Liga Champions Grup G, Rabu dinihari WIB nanti (9/12). Pertandingan yang digelar di Stadion Camp Nou ini dapat disaksikan melalui siaran langsung SCTV mulai pukul 03.00 WIB. Kedua tim sudah dipastikan menjadi wakil Grup G menuju babak […]