Memilih Dengan Tenang

Mari kita sukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sumbar dengan menjatuhkan pilihan melalui mekanisme yang sudah ditetapkan. Bagi yang punya hak pilih, silahkan menjatuhkan pilihannya di bilik suara pada Hari Rabu lusa (9/12) di TPS yang sudah ditentukan.

Memilih berdasarkan panggilan hati nurani, itulah yang terbaik.Boleh saja rayuan datang dari kiri- kanan, namun yang menentukan adalah bisikan ‘ghaib’ yang datang tiba- tiba saat akan mencoblos.Bisikan dari hati nurani cenderung terjauh dari beragam hasutan.Petunjuk ‘ghaib’ yang datang mendadak itulah kebenaran sejati bersumber dari kebesaran Allah SWT.

Bagaimanapun juga, siapapun pemimpin yang dipercaya rakyat nantinya baik sebagai Gubernur, Bupati, ataupun Walikota, jika yang bersangkutan komit dan selalu bertawakal pada Penguasa Alam ini, Insya Allah masa depan negeri ini akan semakin baik.

Sebagai rakyat yang kini hidup di masa pandemi di mana korbanterus berjatuhan, semoga dari pilkada ini munculpemimpin yang benar- benar Pancasilais dalam arti yang sebenarnya dan bertakwa pada Allah SWT.

Diakui, seluruh calon yang tampil memperebutkan suara rakyat pada pilkada ini semuanya adalah tokoh-tokoh terbaik. Namun, kita hanya boleh memilih seorang dari mereka yang baik itu. Maka, jatuhkanlah pilihansesuai dengan pesan nurani masing-masing. Semoga sosok yang kita pilih itu benar-benar arif dan bijaksana, mengerti dengan kehendak rakyat,penuh semangat pengabdian, jujur, ikhlas, terjauh dari beragam perbuatan dan niat jahat. Tidak korupsi, tidak ingkar janji, dan tidak menebar kebohongan.

Percayalah, Allah sebenarnya sudah menunjuk tokoh pilihan untuk memimpin Sumbar, kota, dan kabupaten.Kita hanya menjalani petunjuk-Nya saja.

Kalaulah pemimpin pilihan kita itu nanti selalu tampil penuh dengan semangat keimanan dan ketaqwaan dalam memimpin negeri ini, Insya Allah rakyat akan menikmati kesejahteraan.Sebaliknya,jika pemimpin yang dipilih itu mengkhianati janji dan sumpahnya, tentu kita merasakan imbasnya dengan beragam penderitaan.

Kita sebagai rakyat daerah ini berkewajiban mendukung pemimpin yang selalu berusaha maksimal menyejahterakan rakyatnya. Oleh karena itu, wajarkita berbondong-bondong pada Rabu (9/12) ke TPS memilih pemimpin yang disukai.Selamat memilih pemimpin, semoga Allah selalu melindungi kita, Aamiin. *

Next Post

KETUA DPRD SUMBAR: Jangan Biarkan Oknum Memanfaatkan Celah pada TPS Rawan

Ming Des 6 , 2020
PADANG,KP- Kepolisian Daerah (Polda) Sumbarmemetakan 293 Tempat Pemungutan Suara (TPS) […]