Meriahkan HAB, Kemenag Tanahdatar Gelar Berbagai Perlombaan

BATUSANGKAR, KP – Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tanahdatar, H. Syahrul membuka secara resmi Lomba HAB Kemenag ke-75 Tahun 2021 bersamaan dengan Lomba MC antar DWP Kecamatan se-Kabupaten Tanahdatar di Aula Kemenag, Jumat (18/12). Turut hadir pada kesempatan itu Ketua DWP Kemenag Tanah datar Ny. Syamsibarti Syahrul, Pengurus DWP dan anggota serta Kasubbag TU, para Kasi/Penyelenggara Zawa, Ka Madrasah, Ka KUA Kecamatan, Kaur TU Madrasah, Penghulu, Penyuluh Agama Islam dan anggota DWP ASN Kemenag Tanahdatar.

Ka Kankemenag H. Syahrul dalam arahannya memberikan apresiasi kepada ASN jajaran Kemenag Tanahdatar atas tingginya semangat ASN dalam memeriahkan berbagai pertandingan dan lomba dalam rangka HAB Kemenag tersebut. Pihaknya meminta agar ASN Kemenag Tanahdatar menjalin silaturahmi yang baik serta menjaga kekompakan selama mengikuti pertandingan dan lomba tersebut. serta selalu mematuhi aturan Covid-19, seperti cuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan berzikir.

Sementara Ketua DWP Kemenag Tanahdatar Ny. Syamsibarti Syahrul, mengucapkan terima kasih atas kehadiran anggota DWP dalam lomba tesebut. Dia meminta agar anggota DWP Kemenag selalu eksis di organisasi dan mengutamakan persatuan, kekompakan, menjalin silaturrahmi. Kemudian dia berharap dan bermohon uluran tangan anggota DWP untuk menyelesaikan pelunasan beli tanah Raudhatul Athfal (RA) Al Ikhlas Kemenag di bawah koordinator DWP Kemenag.

Sedangkan Ketua Pelaksana Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke-75, H. Muhammad Algafari menjelaskan, untuk memeriahkan HAB Kemenag tersebut diselenggarakan berbagai pertandingan dan lomba keagamaan. Di antaranya pertandingan tenis meja beregu, bulutangkis ganda beregu, lomba MC anyar DWP Kemenag se- Kabupaten Tanahdatar.

Sementara untuk lomba Keagamaan, seperti Lomba Asmaul Husna tingkat MI, Lomba MSQ tingkat MTS dan Lomba Khutbah Jum’at tingkat MA. Kemudian Lomba MTQ tingkat pejabat (Kepala Madrasah, Kaur TU, Ka KUA, Penyuluh, Penghulu). Berikutnya untuk kegiatan sosial keagamaan DWP Kemenag juga melaksanakan anjangsana ke Panti Asuhan di Tanahdatar. Selain itu puncak HAB Kemenag tersebut direncanakan di dua tempat, yakni Komplek MAN 2 Tanahdatar Lima Kaum dan Halaman Kemenag Tanahdatar di Bukit Gombak. (yon)

Next Post

Pemko Padangpanjang Mulai Salurkan Bansos Tunai

Jum Des 18 , 2020
PADANGPANJANG, KP – MulaiJumat(18/12), Pemerintah Kota Padangpanjang akan menyalurkan Bantuan […]