MISTERI TEWASNYA WANITA MUDA DI SITUJUAH TERUNGKAP – Biadab, Korban Dibunuh Lalu Diperkosa

PAYAKUMBUH,KP- Misteri tewasnya seorang wanita muda berinisial IDP (21 tahun) di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota, yang sempat menggegerkan masyarakat Luak Limopuluah saat hari pencoblosan pilkada 9 Desember laluakhirnya terkuak.
Misteri tersebut terungkap setelah Tim Cheetah Satreskrim Polres Payakumbuh dan Unit Reskrim Polsek Situjuah yang dipimpin langsung Kasat ReskrimAKPM. Rosidi berhasil membekuk seorang pemuda berinisial AM (19 tahun) yang diduga kuat adalah pelaku pembunuhan terhadap IDP yang jasadnya ditemukan di kawasan Tangah Padang, Jorong Bumbuang.
Dari penyelidikan polisi, antara pelaku AM dan korban IDP yang merupakan warga Suayan Tinggi, Kecamatan Akabiluru, Kabupaten Limapuluh Kota baru berkenalan tiga bulan lalu lewat media sosial Facebook.
Kapolres PayakumbuhAKBPAlex Prawira melalui Kasat ReskrimAKP. M. Rosidi, dalam konferensi pers Kamis siang (17/12), menyebut AM dibekuk di sebuah rumah makan di Kota Bukitinggi, Rabu (16/12). Usai dibekuktersangka langsung digelandang ke Mapolres Payakumbuh untuk menjalani pemeriksaan.
”Tersangka AM bekerja disebuah rumah makan di Kota Bukittinggi. Tersangka kita bekuk setelah kita melakukan perburuan sekitar satu minggu,” sebut AKPM. Rosidi didampingi KBOSatreskrim Ipda Eridal dan Kanit I Ipda Aiga Putra serta Paur Humas Ipda Rudi Satria.
Rosidi menambahkandugaan pelaku mengarah kepada AM setelah Tim Cheetah melakukan penyelidikan dan meminta keterangan sejumlah saksi dan berdasarkan petunjukyang ditemukan di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) disemak-semak yang tidak jauh dari sebuah pondok.
Kepada polisi, tersangka AM mengaku nekat menghabisi nyawa korbankarena wanita yang bekerja disebuah pabrik roti di kawasan Pulutan, Tanjung Pati, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota itu menolak untuk disetubuhi.
“Awalnya korban saya ajak jalan-jalan dan makan sekitar pukul 19.30 WIB, Selasa (8/12). Kemudian saya mengajak korban untuk berhubungan badan disemak-semak di kawasan Situjuah,” tutur tersangka AM yang yang beralamat di Koto Baru, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanahdatar itu.
Namun korban menolak ajakan tersangka dan berteriak.Tersangka kemudian membenturkan kepalanya ke kepala korban hingga gigi korban copot dan hidungnya berdarah lalu mencekik korban hingga tewas. Yang dilakukan korban sungguh keji dan biadab. Setelah korban meninggal dunia sekitar pukul 21.00 WIB, tersangka kemudian memperkosa jasad korban.
Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kata AKP. M. Rosidi, tersangka akan ditutuntut dengan pasal berlapis dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (dst)

Next Post

Polres Bukittinggi Gelar PraRekonstruksi Pembunuhan di Pendakian Wowo

Kam Des 17 , 2020
BUKITTINGGI, KP – Satreskrim Polres Bukitttinggi menggelar Pra Rekonstruksi kasus […]