Momen Kebangkitan The Gunners?

LONDON, KP – Liga Inggris (Premier League) akhir pekan ini akan memanggungkan duel Tottenham vs Arsenal. Derby London Utara itu akan dihelat di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu malam WIB(6/12).
Tottenham dan Arsenal sedang dalam kondisi yang bertolak belakang. The Lilywhites tengah dalam laju bagus, sementara The Gunners terseok-seok.
Tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir di Premier League, Tottenham kini memuncaki klasemen Liga Inggris. Tim arahan Jose Mourinho itu mengumpulkan 21 poin dari 10 pertandingan.
Sementara itu, Arsenal berkutat di papan tengah dengan menempati peringkat ke-14 klasemen Liga Inggris. Pierre-Emerick Aubameyang dkk baru mendapat 13 poin dari 10 laga.Arsenal tidak menang dalam tiga pertandingan terakhirnya di Premier League. Akhir pekan kemarin, mereka dikalahkan Wolverhampton Wanderers di kandang sendiri dengan skor 1-2.
Meski demikian, Tottenham tetap harus mewaspadai The Gunners — julukan Arsenal. Sebab, posisi di klasemen tak berarti banyak dalam pertandingan keras dan sengit seperti Derby London Utara. Apalagi, Arsenal baru saja menampilkan permainan impresif dengan menghajar Rapid Wien 4-1 di ajang Liga Eropa, Jumat dinihari (4/12).
Manajer Mikel Arteta berharap penampilan saat menghadapi Rapid Wien tersebut dilanjutkan pada laga Derby London kontra Tottenham Hotspur. Ya, saat menghadapi Rapid di Stadion Emirates itu, tidak terlihat Arsenal yang selama ini kesulitan menang di Liga Inggris. Sejak menang 1-0 atas Manchester United pada 1 November 2020, The Gunners tidak pernah lagi memetik angka penuh pada tiga laga beruntun.
Usai kemenangan atas MU tersebut, Arsenal tumbang 0-3 di tangan Aston Villa. Saat dijamu Leeds United, Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan hanya mampu memetik hasil 0-0. Kekalahan kembali dirasakan saat menjamu Wolverhampton Wanderers akhir pekan lalu dengan skor 1-2.
Performa menawan saat melawan Rapid Wina itu dipuji oleh Mikel Arteta. Pria berusia 38 tahun itu mengakui Arsenal memang seakan menjadi tim berbeda ketika berlaga di Liga Eropa. Ia berharap, penampilan itu bisa diulangi saat meladeni Tottenham Hotspur.
“Sekarang, mari kita bawa penampilan seperti itu ke Minggu, sebuah pertandingan spesial, yang sudah kami tunggu-tunggu. Mari kita lakukan lagi,” lanjut manajer berkebangsaan Spanyol itu.
Hal sebaliknya terjadi dengan Tottenham Hotspur. Si Lili Putih justru terpaksa menelan hasil imbang 3-3 saat dijamu LASK Linz di Liga Eropa 2020-2021, Jumat (4/12). Bukan hasil imbang tersebut yang disesalkan oleh Jose Mourinho, melainkan performa buruk anak asuhnya.
“Beberapa pemain bermain bagus secara individu, tetapi yang lain sangat jelek. Satu-satunya hal positif yang bisa saya ambil dari sini adalah hasilnyabahwa kami lolos,” cetus Jose Mourinho.
Itu merupakan hasil imbang kedua yang diraih Tottenham Hotspur secara beruntun dalam sepekan terakhir. Sebelumnya, Harry Kane dan kawan-kawan diimbangi oleh Chelsea dengan skor 0-0 pada pekan 10 Liga Inggris 2020-2021.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Tottenham (4-2-3-1): Lloris; Aurier, Rodon, Dier, Reguilon; Sissoko, Hojbjerg; Son, Ndombele, Bergwijn; Kane.
Info skuad: Alderweireld (meragukan), Reguilon (meragukan), Lamela (meragukan), Vinicius (meragukan), Kane (meragukan).
Arsenal (4-2-3-1): Leno; Bellerin, Holding, Gabriel, Tierney; Ceballos, Xhaka; Willian, Willock, Aubameyang; Lacazette.
Info skuad: Pepe (skorsing), Martinelli (cedera), Chambers (cedera), Partey (meragukan), David Luiz (meragukan). (ak/*)

Next Post

KIRIM SURAT UNTUK MASYARAKAT SUMATRA BARAT, Prabowo: Nasrul Abit dan Indra Catri Pilihan Terbaik

Jum Des 4 , 2020
PADANG, KP – Sayang dan bangga terhadap masyarakat Sumatra Barat […]