Motor Garin Masjid Dicuri Maling, Aksi Pelaku Terekam CCTV

PADANG, KP – Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Masjid Raya Andalas, Jalan Andalas, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, terekam kamera pengintai atau CCTV (Closed Circuit Television).

Salah seorang garin masjid, Mirwan Ritonga (22 tahun) mengatakanperistiwa itu terjadi Selasa dinihari (15/12) sekitar pukul 00.30 WIB. Menurutnya, pelaku mencuri motor rekannya yang juga garin salah satu masjid di kawasan Banda Bakali, Kota Padang.

Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku mengenakan baju kaos warna putih dengan celana jins warna cream dan mengenakan sepatu warna hitam. Pelaku memiliki ciri-ciri berbadan tegap, berambut pendek dengan warna kulit sawo matang.

Sebelum melakukan aksinya, ternyata pelaku telah terekam CCTV memantau situasi sekitar masjid sejak Senin malam (14/12) pukul 23.30 WIB.

“Saya tidak tahu pelaku ini pukul berapa datang, tapi saat saya lihat di rekaman CCTV, pelaku ini sudah sejaman memantau lokasi masjid,” ujar Mirwan dilansir Padangkita.com, Jumat (18/12).

Ia menyebutaksi pencurian ini terjadi saat ia bersama dua orang rekannya yang lain tertidur pulas. Saat itu, ia dan seorang rekannya tidur di dalam kamar, sementara korban tertidur di luar atau ruang salat, yaitu di bagian syaf laki-laki.

Dalam rekaman CCTV terlihat pelaku ini sempat pura-pura tidur di sebelah korban untuk memastikan korban benar-benar telah tertidur. Sebelumnya, korban sempat melihat pelaku masuk masjid. Namun, korban menyangka pelaku adalah salah seorang jemaah yang mau salat malam.

“Saat itu teman saya sempat terbangun, dia mengira pelaku ini mau salat tahajud, sehingga dia kembali tidur,” tambah Mirwan.

“Setelah pelaku memastikan teman saya ini tidur pulas, dia mengambil kunci motornya yang ada di bawah kaki teman saya,” imbuhnya.

Setelah mendapatkan kunci, pelaku pun dengan segera mengambil motor korban sambil memantau kembali lokasi sekitar. “Di sana ada dua motor, yang dicuri pelaku itu motor merek Honda Blade,” kata Mirwan.

Mirwan menduga pelaku pencurian lebih dari satu orang. “Prediksi saya, satu orang rekannya menunggu di luar pagar, tapi tidak terekam CCTV,” katanya.

Kasus curanmor itu, kata Mirwan, telah dilaporkan ke polisi. “Sudah kita laporkan ke Bhabinkamtibmas, tapi belum kita laporkan ke Polseknya langsung,” ujar Mirwan. (pkt)

Next Post

Wako Ramlan Nurmatias Terima Anugerah Nirwasita Tantra 2019

Ming Des 20 , 2020
BUKITTINGGI, KP – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik […]