Nasrul Abit: ‘Perang’ Belum Usai

PADANG,KP – Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar Andre Rosiade berterimakasih atas dukungan semua warga Sumbar yang telah memberikan suara kepada pasangan Nasrul Abit-Indra Catri (NA-IC) di Pilkada Sumbar. Menurutnya, suara yang diperoleh NAIC signifikan dan berpeluang unggul.
“Kami menyampaikan juga ucapan terimakasih atas nama Pak Prabowo Subianto kepada masyarakat Sumbar yang kembali mendukung calon yang diusung Partai Gerindra. Meski cuma satu partai tanpa koalisi, hasil yang didapat sangat menggembirakan,” kata anggota Komisi VI DPR RI ini, Rabu malam (9/12).
Menurut Andre, dari hasil tabulasi internal NA-IC yang sedang dikerjakan, suara NA-IC cukup signifikan dan berpeluang memenangkan Pilgub Sumbar.
“Kita masih melakukan penginputan data yang diikuti oleh sekitar seratusan tenaga IT. Dalam waktu dekat akan selesai. Sementara sampai malam iniNA-IC dinyatakan menang 35 persen,” kata anggota Dewan Pembina DPP Gerindra ini.
Menurut Andre, saat ini semua pihak juga harus menunggu hasil real count dari KPU Sumbar untuk memastikan siapa yang memenangkan pesta demokrasi lima tahunan ini.
“Kami percaya, hasil yang paling valid tetap yang diplenokan KPU Sumbar beberapa waktu ke depan. Marilah kita menunggu bersama-sama,” kata Andre.
Disinggung mengenai pasangan calon yang telah mendeklarasikan kemenangan, Andre menjelaskan, itu adalah quick count yang dilakukan lembaga survei tertentu. Bukan hasil yang menjadi acuan dalam menentukan kemenangan. Apalagi selisihnya hanya 2 persen saja. Tentu belum bisa jadi pedoman.
“Kami menegaskan, bayangan hasil ini juga menegaskan Partai Gerindra masih partai terkuat di Sumbar. Terbukti bayangan hasil pilkada, meski satu partai, Gerindra punya suara yang sangat besar. Namun yang terpenting, pemilihan berjalan baik,” kata Andre Rosiade.
Ia juga menambahkansejumlah kepala darerah kabupaten/kota juga dimenanngkan oleh kader Gerindra.
“Di Kota Bukittinggi, kader Gerindra Erman Safar berhasil mengalahkan incumbent Ramlan Nurmatias. Ini berdasarkan hasil real count 233 TPS di Bukitttinggi,” kata Andre.
Kemudian, di Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar juga dikabarkan menang. Begitu juga Eka Putra-Richi di Tanahdatar.
Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus DPD, DPC, PAC, ranting, dan seluruh relawan serta para kader yang bekerja keras memenangkan NA-IC.
Sementara, Nasrul Abit mengimbau agar jangan terpengaruh dengan hasil hitung cepat atau quick count.”Jangan terpengaruh, suara masih banyak yang belum masuk. Real count sedang kita buat,” kata Nasrul Abit.
Pada kesempatan tersebut, ia meminta para saksi di TPS segera menyerahkan C1-nya agar direkap untuk bisa menentukan siapa yang akan keluar sebagai pemenang.
Nasrul Abit juga meminta para pendukung dan simpatisan jangan gelisahdengan hasil hitung cepat yang ada.”Jangan berkecil hati, perang belum selesai. Insya Allah kita akan keluar sebagai pemenang,” sebut Nasrul Abit.(bim)

Next Post

KETAT DI LIMAPULUH KOTA ‘SALAM’ dan ‘SAFARI’ Saling Klaim Kemenangan

Kam Des 10 , 2020
LIMAPULUH KOTA, KP – Dua pasangan calon (paslon) Kepala Daerah Kabupaten Limapuluh Kota saling klaim kemanangan. Setelah pasangan nomor urut 02Darman Sahladi- Maskar Dt Pobo (SALAM) umumkan kemenangan berdasarkan hitungan internal timnya, kini pasangan Safaruddin-Rizki Kurniawan (SAFARI) yang mendeklarasikan menang pada Pilkada Limapuluh Kota 2020.Pasangan Calon Bupati Limapuluh Kota nomor […]