Padangpanjang Optimis Juara KKG PKK Bangga Kencana Kesehatan Tingkat Sumbar

PADANGPANJANG, KP – Wakil Walikota Padangpanjang, Drs. Asrul optimis Kota Padangpanjang bisa menjadi terbaik dalam penilaian Kegiatan Kesatuan Gerak (KKG) PKK Bangga Kencana Kesehatan Tingkat Provinsi Sumbar tahun 2020. Rasa optimis itu disampaikan dalam sambutannya di hadapan tim penilai provinsi yang turun melakukan penilaian, Kamis (10/12) di Balaikota.

Di samping itu, tiga Kelurahan di Kota Padangpanjang dinilai tim Penilai Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Provinsi Sumatra Barat, di Aula Lantai III Balaikota Padang Panjang, Kamis (10/12). Dalam lomba tersebut Padangpanjang diwakili tiga kelurahan di Kecamatan Padang Panjang Barat, yaitu Kelurahan Tanah Hitam untuk lomba PKK Bangga Kencana, Pasar Usang (lomba PHBS dan Posyandu) dan Bukit Surungan (lomba LBS).

“Kami harap ketiga kelurahan ini dapat memberikan yang terbaik dan tentunya bisa menjadi juara untuk tingkat Sumatra Barat,” kata Asrul di hadapan tim penilai yang dipimpin Wakil Ketua Pokja IV TP-PKK Sumbar, Fauziah.

Disebutkannya, PKK merupakan mitra pemerintah dalam melaksanakan program untuk mempercepat tercapainya kesejahteraan keluarga dan masyarakat. “Semoga kita semua mendapatkan hasil yang terbaik dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” ujarnya di acara yang juga dihadiri Ketua TP-PKK Kota dr. Dian Puspita Fadly Amran, Wakil Ketua Nova Era Yanthy Asrul, OPD terkait, kader PKK, KB dan kesehatan itu.

Sementara itu, Wakil ketua Pokja IV TP-PKK Sumbar, Fauziah menyatakan, penilaian KKG tahun ini berbeda dengan sebelumnya, lantaran pandemi Covid-19. “Biasanya kita langsung ke lapangan. Sekarang kita lakukan di ruangan dengan data yang telah disediakan kelurahan yang akan dinilai,” jelasnya.

Ditambahkannya, ada beberapa kategori penilaian, di antaranya program-program apa saja yang sudah mencapai target dan inovasi apa yang dilakukan kelurahan tersebut. “Teknis penilaian kami lakukan melalui dua tahap. Tahap pertama untuk menentukan 6 nominasi kategori kabupaten dan 5 nominasi untuk kota dengan memperhatikan protokol kesehatan,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, dr. Dian Puspita selalu Ketua PKK, mengekspos di hadapan tim penilai, berbagai rangkaian kegiatan KKG yang telah dilaksanakan, termasuk pembinaan dan inovasi yang dilakukan pihaknya. Hal serupa juga dilakukan ketua TP-PKK masing-masing kelurahan dan melaksanakan wawancara sesuai kategori perlombaan di ruangan berbeda. (sup)

Next Post

Pilihan Rakyat

Kam Des 10 , 2020
DARI berbagai publikasi resmi yang beredar, Calon Gubernur H.Mahyeldi – Audy Joinaldy untuk sementara unggul dalam Pilkada Sumbar sebagai orang nomor satu di provinsi ini. Pesta demokrasi yang berjalan lancar dan sukses di Sumbar memperlihatkan mayoritas rakyat memilih Mahyeldi untuk memimpin Sumbar lima tahun mendatang, melanjutkan pengabdian Irwan Prayitno. Sumbar […]