Padangpanjang Raih Status Kinerja Sangat Tinggi dari Kemendagri

PADANGPANJANG, KP – Kota Padangpanjang menerima piagam penghargaan atas prestasi penyelenggaraan pemerintah daerah dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Kota Serambi Mekkah itu dinilai Kemendagri dengan status “Sangat Tinggi”.

“Penghargaan ini diterima pada Senin (14/12) lalu dari Biro Pemerintahan Provinsi Sumatra Barat. Di mana dari 19 kabupaten/kota di Sumbar, 12 di antaranya memberikan kuasa pengambilan penghargaan ini kepada Biro Pemerintahan Sumbar di Kemendagri Jakarta disebabkan Pandemi Covid-19,” jelas Kabag Pemerintahan Setdako, Reflis kepada Kominfo, Rabu (16/12).

Dijelaskannya, ada empat tingkatan kategori penghargaan LPPD tersebut. Yaitu rendah, sedang, tinggi dan sangat tinggi. Padangpanjang memperoleh nilai 3,0972 dengan kategori sangat tinggi. Bila dibandingkan tahun sebelumnya, Padangpanjang hanya memperoleh nilai 2,0975 dengan kategori tinggi. “Alhamdulillah pada tahun 2020 ini terjadi peningkatan nilai. Nilai sangat tinggi pada tahun ini, baru pertama kali kita peroleh. Mudah-mudahan prestasi ini dapat kita pertahankan pada tahun mendatang,” paparnya.

Prestasi yang diraih itu kata Reflis, tidak terlepas dari kolaborasi yang baik dari setiap OPD di Kota Padang panjang dalam menjalankan program pemerintahan. Piagam yang diterima itu sebutnya, sudah dilaporkan ke Walikota Padangpanjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano pada Selasa sore (15/12). “Walikota mengapresiasi capaian ini dan berharap agar terus ditingkatkan dalam orientasi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ungkapnya. (sup)

Next Post

Tanggung BPJS Pekerja Sektor Informal, Wako Fadly Diapresiasi

Rab Des 16 , 2020
PADANGPANJANG, KP – Komitmen Walikota Padangpanjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano bersama BPJS Ketenagakerjaan begitu nyata dirasakan Ernawati (59 tahun). Istri ahli waris pekerja kapur, Anwar itu, menerima santunan kematian sebesar Rp 42 juta, setelah suaminya meninggal selang tiga bulan diikutsertakan dalam asuransi itu pada September lalu.  Di […]