Padangpanjang Siap Sukseskan Pilgub Sumbar

PADANGPANJANG, KP – Walikota Padangpanjang diwakili Asisten I Syahdanur mengatakan, Padangpanjang siap menyukseskan Pemilihan Gubernur Sumatra Barat (Pilgub) periode 2021-2024 yang diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19. 

“Persiapan saat ini lancar. Kita berharap kondisi ini tetap bertahan hingga 9 Desember nanti,” ungkapnya kepada rombongan Tim Pengawas Pemilu Sumbar yang diketuai Kasatpol PP Sumbar Dedy Diantolani, Jumat (4/12) di Balaikota. 

Kesiapan itu turut diyakinkan Ketua KPU Padangpanjang Okta Novisyah, Ketua Bawaslu Santina, Kepala Dinas Dukcapil Maini, Kepala DKK Nuryanuwar, Kasatpol PP dan Damkar diwakili Sekretaris, Suryati dan pejabat terkait lainnya yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Ketua KPU, Okta Novisyah menyampaikan, jumlah pemilih yang terdaftar hingga saat ini sebanyak 40.220 orang. Di samping itu untuk pemilih yang positif Covid-19, pihaknya melakukan koordinasi dengan RSUD dan Dinkes. “Kami akan mendata satu hari menjelang hari H jumlah pasien positif. Begitupun petugas medis dan keluarga juga didata. Bagi yang positif Covid-19, KPU akan membawa logistik bersama pengawas dan saksi ke lokasi karantina,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Dukcapil, Maini menyebutkan, dari 40.220 pemilih itu terdapat 1.501 pemilih pemula. Jumlah tersebut diperkirakan bertambah karena sekitar 208 orang lagi dalam proses perekapan pembuatan KTP. “Capil tidak akan libur jelang Pigub nanti. Kita juga akan jemput bola. Pemilih pemula kita support agar tidak golput,” katanya. 

Sedangkan Kasatpol PP Sumbar, Dedy Diantolani mengatakan, tantangan  Pemko Padangpanjang dan penyelenggara adalah mengantisipasi klaster baru penyebaran corona. “Kami berharap tidak ada klaster baru, tak ada penumpukan massa, harus ada strategi pengaturan jam pemilih,” ungkapnya. (sup)

Next Post

Kemenhub Bantu Bus Sekolah untuk Kota Padangpanjang

Jum Des 4 , 2020
JAKARTA, KP – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan kembali memberikan bantuan […]