Pasca ‘Sakit’ 3 Bulan, ‘MAK ITAM’Kembali Turun ke Rel

SAWAHLUNTO, KP – Setelah lebih dari 3 bulan ini lokomotif uap E 1060 ‘MAK ITAM’ mengalami kerusakan sehingga tidak bisa beroperasi, Kamis (10/12) MAK ITAM kembali menyusuri rel untuk tahap ujicoba pasca proses perbaikan.

Hasilnya, MAK ITAM sudah terpantau layak jalan, sehingga dalam waktu dekat jika sarana rel sudah siap maka MAK ITAM siap dioperasikan kembali.

Walikota Deri Asta datang langsung ke stasiun kereta api Kampung Teleng untuk melihat langsung tahap uji coba MAK ITAM tersebut.

“Alhamdulillah, kerja keras tim PT. Kereta Api Indonesia (PTKAI) regional Sumbar bersama Dinas Perhubungan Kota Sawahlunto sejak 3 bulan lebih ini membuahkan hasil. Sekarang MAK ITAM sudah sehat kembali. Siap untuk dioperasikan. Sementara ini kita menunggu kesiapan sarana rel sebagai jalur dari MAK ITAM ini nantinya,”pungkas Deri Asta. (mas)

Next Post

Warga Sawahlunto Terdampak Longsor Terima Bantuan

Kam Des 10 , 2020
SAWAHLUNTO, KP – Pemerintah Kota Sawahlunto memberikan bantuan kepada 5 orang warga Desa Talago Gunuang Kecamatan Barangin yang rumahnya terdampak tanah longsor. Rumah – rumah tersebut terdata mengalami rusak ringan.Walikota Sawahlunto, Deri Asta yang menyerahkan bantuan tersebut, Kamis (10/12) di Kantor Desa Talago Gunuang berharap sedikit banyak bantuan itu bisa […]