Pemimpin Sumbar Sudah Terpilih

DARI perhitungan sementara hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang berlangsung Rabu (9/12), sudah dapat diketahui siapa Gubernur Sumbar untuk lima tahun yang akan datang. Meski secara resmi gubernur terpilih diumumkan KPU Sumbar nantinya, namun dengan keterbukaan informasi dan kemajuan teknologi, hasil perhitungan sementara di TPS sudah diketahui siapa yang unggul. Begitu juga dengan hasil quick count yang biasanya jarang meleset hasilnya.

Siapapun yang dipilih rakyat Sumbar jadi gubernur, dialah yang sudah ditakdirkan Allah memimpin daerah kita ini untuk lima tahun mendatang. Mungkin saja diantara empat pasang calon gubernur itu ada yang puas dengan hasil yang diraih. Bahkan, bisa jadi ada yang bakal menggugat ke Mahkamah Konstitusi. Tentu harus disertai dengan dalil atau bukti yang kuat.

Diakui, sistem pilkada di negeri ini memang menelan biaya yang tidak sedikit. Tentu ada calon yang sudah jor-joran, namun hasilnya mengecewakan. Tidak hanya dalam pilgub, tapi juga di tingkat pemilihan bupati atau walikota. Disinilah dituntut perlunya tokoh bersangkutan mengakui kebesaran Allah SWT, sekaligus mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa agar menerima takdir yang sudah digariskan.

Bagi tokoh yang gagal merebut tropi kemenangan dalam pesta demokrasi ini ada baiknya memetik hikmahyang sangat berarti. Mana tahu, ada jalan lebih baik bagi yang belum beruntung. Insya Allah. *

Next Post

Erman Safar-Marpendi Unggul di Pilkada Bukittinggi

Rab Des 9 , 2020
BUKITTINGGI, KP – Pasangan calon Erman Safar – Marfendi dikabarkan untuk sementara unggul dalam Pilkada Bukittinggi. Berdasarkan informasi yang dihimpun KORAN PADANG, hitung cepat 229 dari 233 TPS,pasangan Erman Safar-Marpendi meraih 25.403 suara (45,75 persen), disusul pasangan Ramlan Nurmatias-Syahrizal 22.320 suara (40,38 persen), dan pasangan Irwandi-David Chalik meraih 7.704 suara […]