Pemkab Agam Terima Hibah BMN dari Kementerian PUPR

LUBUKBASUNG, KP – Pemerintah Kabupaten Agam terima hibah Barang Milik Negara (BMN) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Penerimaan hibah ditandai itu dengan penandatanganan naskah dan Berita Acara Serah Terima (BAST) oleh Bupati Agam Dr. H. Indra Catri di ruangan kerjanya, Selasa (15/12). Serta disaksikan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumbar Syafrianti, Kepala Bappeda Agam, Welfizar dan Kabid Cipta Karya PUTR Agam, Irman.

Menteri PUPR melalui Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumbar, Syafrianti mengatakan, BMN dihibahkan itu sebanyak empat paket kegiatan yang dibangun di wilayah Kabupaten Agam. Keempat paket kegiatan itu berupa infrastruktur jalan yang pengerjaannya sudah dilakukan sejak 2011-2013 lalu. “Jalan itu sudah dimanfaatkan oleh masyarakat, diharapkan ke depan dapat terpelihara dengan baik,” ujarnya.

Menurut Syafrianti, dengan telah dihibahkannya aset itu, maka Pemkab Agam dapat mengalokasikan anggaran untuk perbaikan atau pengembangan ke depannya. Ia menjelaskan, kegiatan cipta karya program Kementerian PUPR sangat banyak di Agam, tapi proses hibahnya belum terlaksana.

Saat ini kata dia, ada sekitar 31 paket kegiatan yang masih dalam tahap proses hibah, seperti penyediaan air bersih, infrastruktur pedesaan dan lainnya. Namun sarana itu sudah dimanfaatkan masyarakat. “Kita akan minta surat bersedia menerima hibah dari Bupati Agam, kemudian kita proses untuk pengibahannya,” terang Syafrianti.

Sementara itu Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri menyebutkan, banyak infrastruktur dasar yang dibantu Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumbar untuk Agam, bahkan manfaatnya telah dirasakan langsung oleh masyarakat.

Dengan begitu, tentu Pemkab Agam juga berkomitmen memanfaatkan, menjaga dan memeliharanya. Agar apa yang sudah dihibahkan dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang panjang. “Kita akan berikan perhatian khusus untuk memelihara dan memanfaatkan apa yang sudah dihibahkan itu,” tegasnya. 

Dengan demikian, Bupati Indra Catri menuturkan ucapan terimakasihnya kepada Kementerian PUPR dan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumbar, atas kerjasama dan atensi khusus yang diberikan kepada Kabupaten Agam. “Ke depan kita harapkan kerjasama ini tetap dilanjutkan dan lebih disempurnakan,” tutupnya. (rzk)

Next Post

Pemkab Padangpariaman Persiapkan Regulasi Tata Kelola Dana Nagari

Sel Des 15 , 2020
PARITMALINTANG, KP – Pemerintah Kabupaten Padangpariaman sedang mempersiapkan regulasi tata […]