Pemko Payakumbuh Gelar Lomba Mancing Antar Forkopimda

PAYAKUMBUH, KP – Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga menggelar lomba mancing antar Forkopimda. Kegiatan yang dibuka Wakil Walikota Erwin Yunaz, dengan peserta lebih kurang sebanyak 50 orang itu diadakan di lokasi benih ikan di Padang Tinggi, Sabtu (12/12). Turut hadir pada kesempatan itu Sekretaris daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda, Kepala Disparpora Desmon Korina, Kepala Kejaksaan Negri Suwarsono dan para peserta lomba mancing lainnya.

Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz usai mengikuti lomba mancing menyebut, lomba itu merupakan salah satu kegiatan mengisi hari libur bersama Forkopimda dan masyarakat. “Selain itu, melalui acara ini kita sekaligus mempererat hubungan silaturahim antara sesama. Insya Allah kegiatan ini akan rutin diadakan nantinya, dengan lokasi yang berbeda-beda,” terangnya.

Sementara Kadisparpora Desmon Corina didampingi Sekretaris Doni Saputra, Kabid Pemuda dan Olahraga Delni Putra, serta Kasi Olahraga Fiqih Rahmat menyebut, acara memancing ke-2 tahun 2020 itu adalah rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT Kota ke-50. Karena masih pandemi, maka peserta dibatasi maksimal 50 orang saja. “Dalam kegiatan ini pendanaan dana dari APBD Kota Payakumbuh dan sponsorshipnya dari Bank Nagari dan PDAM. Pelaksanaannya mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Disebutkannya, dalam lomba tersebut Pemko menyediakan hadiah utama TV 42 inch, satu buah kulkas untuk juara 2, juara 3 mesin cuci, harapan 1 mesin cuci dan harapan 2 TV 24 inch. Sedangkan lomba berlangsung satu hari, mulai dari pukul 9.00 hingga 15.00 Wib. Bagi peserta yang mendapatkan ikan paling besar dengan ketentuan ikan diambil panitia saat didapatkan dan langsung ditimbang, dialah pemenangnya. “Untuk umum kita sediakan 5 juara, sementara untuk Forkopimda disediakan hanya satu juara memperebutkan televisi 32 inchi,” terangnya.

Di samping itu kata dia, juga disediakan ikan pita sebanyak 10 ekor, bagi peserta yang mendapatkan langsung diberikan hadiahnya. Selain hadiah ikan pita, panitia juga menyediakan hadiah dooprize, hadiah dooprize tersebut di luar yang telah mendapatakan ikan pita dan juga pemenang I hingga V. “Untuk ikan yang didapatakan, peserta bisa bawa pulang kecuali ikan yang juara dan ikan pita,” jelasnya.

Sedangkan Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh, Rida Ananda yang juga ikut ambil bagian dari lomba mancing, berhasil sebagai peserta pertama yang mendapatkan ikan pita setelah baru saja iven itu dibuka Wawako dan dimulainya lomba mancing. “Alhamdulillah ‘pecah telur’, mata pancing kita berhasil mendapatkan ikan pita pertama,” kata Sekda. (dst)

Next Post

PILKADA KABUPATEN SOLOK, Epyardi-Jon Pandu Unggul, Nofi Candra-Yulfadri Membayangi

Ming Des 13 , 2020
SOLOK, KP – Hingga hari kelima penghitungan suara pada Pilkada […]