Pemko Serahkan Bantuan Peralatan Usaha kepada UMKM

PADANG, KP – Pemko Padang melalui Dinas Koperasi dan UMKM terus berupaya membantu perekonomian pelaku UMKM yang luluh lantak akibat pandemi Covid-19.Salah satunya dengan memberikan bantuan peralatan usaha, perkuatan modal dan berbagai bantuan lainnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang Syuhandra mengatakan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemko Padang kepada pelaku UMKM yang tengah didera kesulitan ekonomi akibat Covid-19.

“Dengan adanya bantuan itu maka diharapkan para pelaku usaha dapat bertahan dan mengembangkan usahanya ke arah yang lebih baik,” ujar Syuhandra, Kamis (10/12).

Dia menambahkan, pihaknya memberikan bantuan sebanyak 1.618 peralatan usaha kepada 405 pelaku usaha mikro di Kota Padang.Selain itu juga bantuan izin Produk Industri Rumah Tangga (P-IRT) kepada 75 pelaku usaha mikro dan sertifikat halal dari LPPOM MUI bagi 40 pelaku usaha mikro.

Di samping itu juga diserahkan bantuan perkuatan modal kepada 40 KSPPS, dimana masing-masing KSPPS menerima bantuan sebesar Rp 40 juta.

“Semua bantuan itu bersumber dari APBD Kota Padang 2020 dan Dana Insentif Daerah (DID). Kita berharap bantuan itu dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” harapnya. (ip)

Next Post

Ketua DPRD Padang Serahkan Bantuan Becak Motor

Kam Des 10 , 2020
PADANG, KP – Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani menyerahkan bantuan becak motor kepada warga di RW 16 Komplek Mega Mulya, Rimbo Tarok, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji. Tak hanya itu, Syafrial Kani juga memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp25 juta untuk Mushala Musinin yang berada di lingkungan Komplek Mega Mulya.Secara […]