Pemko Solok Serahkan Penghargaan Pemenang Ekspo Inovasi

SOLOK, KP – Pemko Solokmenyerahkan piagam penghargaan pada para pemenang kegiatan lomba ekspo inovasi (poin) dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kota Solok yang ke-39.

Walikota Solok Zul Elfian di Solok, Selasa (15/12) mengatakan kegiatan ekspo inovasi Kota Solok 2020 bertujuan untuk menumbuh kembangkan serta menjaga keberlangsungan (sustainability) ekosistem inovasi di Kota Solok.

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya aparatur yang diharapkan dapat menghasilkan manfaat dan diterima masyarakat serta bermuara kepada meningkatnya kepercayaan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat Kota Solok yang kreatif, cerdas dan unggul.

Ia juga mengapresiasi para peserta yang telah berhasil menjadi pemenang pada acara lomba kreativitas inovasi (krenova), lomba Kompetisi inovasi (Komvas) dan lomba Konvensi inovasi dan juga didalam kegiatan eksPO INovasi Kota Solok tahun 2020 ini juga diberikan penghargaan dalam bentuk Solok’s Human Innovative.

Walikota mengharapkan hasil karya cipta inovatif tersebut dapat diaplikasikan di tengah masyarakat, sehingga dengan demikian, kegiatan ini tidak terhenti pada para pemenangnya saja. Namun lebih dari pada itu adalah terciptanya penyelenggaraan pemerintahan Kota Solok yang lebih cepat, terencana, terstruktur dan terukur.

Ia juga mengapresiasi para panitia pelaksana kegiatan, meskipun di tengah pandemi COVID-19 telah berhasil mengangkat acara dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kita bangga Kota Solok mampu mewadahi inovasi yang dihasilkan oleh aparatur maupun masyarakat,” katanya.

Selanjutnya, POIN ini menujukkan bagaimana Pemko Solok bekerja nyata mengawal kreatifitas ASN sebagai penggerak inovasi ke depan yang lebih baik lagi.

“Diharapkan, cita-cita besar kemajuan Indonesia akan terwujud. Sinergi dan kolaborasi seluruh unsur terkait sangat mendukung terwujudnya inovasi yang telah diciptakan ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, juga diserahkan hadiah kepada pemenang Konvensi Inovasi, Anugerah Solok’s Human Innovative, Pengembangan Kreativitas dan Inovasi Masyarakat, serta Kompetisi Inovasi Aparatur Kota Solok.

Pemenang Konvensi Inovasi Kota Solok Juara 1 Pengadilan Agama Kota Solok, Juara 2 Dinas Lingkungan Hidup, Juara 3 Dinas Sosial, Harapan 1 Balitbang, Harapan 2 Kecamatan Tanjung Harapan dan Harapan III Dinas PUPR.

Anugerah Solok’s Human Innovative kepada Kodim 0309/Solok atas dedikasi yang tinggi dalam pelayanan masyarakat berupa penyediaan sarana olahraga untuk masyarakat Kota Solok. H.Zulkifli, SP atas dedikasi yang tinggi dan inovatif dalam pengembangan bunga krisan di Kota Solok.

Selanjutnya, dr Pepy Ledy Soffiany atas dedikasi yang tinggi dalam pengembangan inovasi PSC 119 Smash Care’s di Kota Solok. H.Djoko Sugiyanto atas dedikasi yang tinggi dan inovatif dalam pengembangan wisma melati menjadi wisma syariah di Kota Solok.

Para pemenang kegiatan penumbuhan dan pengembangan kreativitas dan Inovasi masyarakat tersebut, yakni juara 1 Sinti Ade dari Kelurahan VI Suku, Juara 2 Mimi dari Kelurahan Kampung Jawa, Juara 3 Ritra Juita dari Kelurahan Kampung Jawa, Harapan 1 Arrahman dari Kelurahan Tanjung Paku, serta Harapan II Andre Adiyus dari Kelurahan VI Suku.

Untuk pemenang Invovasi Aparatur, Eselon II meraih Juara 1 Bujang Putra, Juara 2 Delfianto, Juara 3 Marwis, Harapan 1 Marwis, Harapan 2 Elvi Basri, Harapan 3 Ikhvan Marosa.

Eselon III meraih juara satu Endriantomy, Juara dua dr Muhammad Effendy, Juara tiga dr Muhammad Effendy, Harapan satu dr Muhammad Effendy, Harapan dua Ratnawati, Harapan tiga Tun Sri Adam.

Eselon IV meraih juara satu Elfia Permana Sari, Juara dua Deslinda Syam, Juara tiga Roni Syah Putra, Harapan satu Roni Syahputra, Harapan dua Dahwirman, Harapan tiga Roni Syahputra.

Untuk staf, meraih juara satu Mellya Fitri, Juara dua Sri Puji Astuti, Juara tiga Amelia, Harapan satu Fahmi Ramadhana, Harapan dua Sri Puji Astuti, Harapan tiga Dasril Hasan. (ant)

Next Post

Pustu Parak Karakah Bakal Dijadikan Puskesmas Induk

Rab Des 16 , 2020
PADANG, KP – Upaya Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Kesehatan […]