Pendaftaran Calon Ketua Golkar, Hanya Satu Bacalon yang Mendaftar

BATUSANGKAR, KP – Sejak dibuka Sabtu (19/12), dan hingga ditutup masa pendaftaraan bakal calon Ketua DPD II Partai Golkar Tanahdatar pada pukul 18.00 Wib, Minggu (20/11) kemarin, hanya satu bakal calon yang mendaftar, yakni Anton Yondra.

Hal itu diungkapkan Ketua Stering Comite (SC) Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Partai Golkar Tanahdatar, Ali Ardikepada KORAN PADANG, via telpon selulernya, Minggu (20/12).

Ditambahkan Ali Ardi, DPD II Partai Golkar akan menggelar Musda pemilihan ketua periode 2021-2026 pada Senin ( 21/12) besok (hari ini-red).

“Kita besok Senin (21/12 hari ini-red) akan menggelar Musda pemilihan Ketua DPD,” katanya.

Dikatakan, persyaratan untuk pencalonan sebagai ketua DPD II, disamping mengantongi dukungan minimal 30 persen suara Pimpinan Kecamatan (Pimcat), pendidikan minimal sarjana strata 1, aktif sebagai kader minimal lima tahun, serta berbagai persyaratan lainnya yang telah ditetapkan pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai maupun tata tertib yang ditetapkan oleh panitia pemilihan.

“Jabatan Ketua DPD II Partai Golkar sebelumnya yang dipegang Zudafri Darma telah berakhir sejak 14 Desember lalu. Saat ini Plt Ketua DPD dijabat Dedi Alfonso yang juga merupakan Wakil Sekretaris DPD I Golkar Provinsi Sumatra Barat (Sumbar),” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Ketua DPD II Golkar Dedi Alfonsokepada wartawandi DPD Golkar Tanahdatar menyebutkan, agenda Musda X Golkar Tanahdatar merupakan proses kaderisasi di tubuh partai dan melaksanakan AD/ART sesuai mekanisme partai.

“Akhir Desember ini di seluruh kabupaten/kota akan melaksanakan Musda, di sini kita sudah bentuk kepanitiaan,” ucapnya.

Melalui Musda, Dedi Alfonso berharap bisa terpilih calon ketua yang loyal dan betul – betul ingin membesarkan partai kedepannya.

“Musda ini, kita sangat terbuka sehingga dapat muncul ketua yang loyal dan betul-betul lahir dari suara masyarakat melalui perwakilannya yang ada,” katanya. (nas)

Next Post

Disdukcapil Bentuk Satgas Kependudukan

Ming Des 20 , 2020
PADANGPANJANG, KP – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) akan […]