Pengamanan Pilkada, Polres Solok Turunkan 240 Personel

SOLOK, KP – Polres Solok melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan (Serpas). Sebanyak 240 personel Polres Solok disiapkan untuk membantu melaksanakan pengamanan TPS saat pemungutan suara Pilkada Serentak 9 Desember di wilayah hukum Polres Solok. 

Apel Serpas) yang digelar di Lapangan Apel Mapolres Solok, Senin (7/12) tersebut, dipimpin Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, dan diikuti Waka Polres Solok Kompol Yuswawi, seluruh Pejabat Utama Polres Solok dan seluruh Kapolsek Sejajaran Polres Solok.

Pada kesempatan itu, Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho menegaskan, personel yang sudah dibagi hingga tingkat Kecamatan harus bertanggung jawab di setiap kecamatan itu terkait berjalannya pelaksanaan pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020. “Pengamanan di PPK, PPS harus selalu mengingatkan kepada para pemilih agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna menghindari klaster baru penyebaran Covid-19,” tegas Kapolres.

Pihaknya juga mengingatkan personel pengamanan TPS agar tidak ada yang kembali sebelum selesai perhitungan suara. Pihaknya juga menegaskan kepada seluruh personel yang telah melaksanakan pengamanan nanti akan dilakukan tes swab secara bertahap sebelum kembali dan bergabung dengan keluarga lagi.

Kemudian ia juga mengajak semua peserta apel untuk bersama-sama berdoa agar dalam pelaksanaan Pilkada serentak dapat berjalan aman dan lancar. “Perhatikan faktor keamanan, keselamatan dan selalu jaga kesehatan. Berikan rasa aman, tertib dan sehat untuk Pilkada serentak 2020, Kabupaten Solok khususnya wilayah hukum Polres Solok. Selamat bertugas, pengabdian tanpa batas,” tukasnya. (wan)

Next Post

MESKI PILKADA PASAMAN CALON TUNGGAL, Pemantau Boleh Masuk Ke TPS dan Gugat Ke MK

Sen Des 7 , 2020
LUBUKSIKAPING, KP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) memperbolehkan para pemantau Pemilu masuk ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mengawasi proses pemungutan suara Pilkada Serentak 2020. Aturan baru itu khusus diterapkan di daerah-daerah yang hanya punya satu pasangan calon alias calon tunggal. Ketentuan baru tersebut dituangkan dalam Peraturan KPU Nomor 20 […]