PERINGATI HUT PGRI KE-75, Tenaga Pendidik di Bukittinggi Ikuti Baksos Donor Darah

BUKITTINGGI, KP – Dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-75, sejumlah tenaga pendidik di Kota Bukittinggi mengikuti kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah. Kegiatan yang bekerjasama dengan PMI Bukittinggi itu dilaksanakan di pelataran Pedestrian Jam Gadang, Minggu (6/12).
Ketua PGRI Bukittinggi, Heru Astanawa menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-75 yang jatuh pada 25 November. Di mana banyak kegiatan yang dilaksanakan, salah satu rangkaian baksos dan donor darah yang digelar hari ini (Minggu-red). “Beberapa kegiatan yang telah kita laksanakan, yakni diskusi ilmiah karakter pendidikan, lomba karya ilmiah dan beberapa perlombaan olahraga. Puncaknya akan dilaksanakan apel bersama, Senin (7/12),” jelasnya.

Heru Astanawa menegaskan, pengurus PGRI akan komit bergerak untuk perkembangan dan kemajuan anggota PGRI. Organisasi tersebut akan dikembangkan bersama untuk peduli pendidikan dan juga peduli sosial. “Insya Allah kita akan wujudkan bersama harapan seluruh guru untuk mengembangkan organisasi ini dan perjuangkan hak guru secara keseluruhan. Ini tentu butuh dukungan kita bersama,” ungkpanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bukittinggi melalui Sekretarisnya Asmara, mengapresiasi kegiatan baksos dan donor darah serta kegiatan lain yang dilaksanakan PGRI Bukittinggi dalam rangka peringatan HUT PGRI dan Hari Guru tersebut. Ia berharap PGRI dapat terus bersama mengembangkan sayap dan mengedepankan musyawarah untuk mencapai kata mufakat.

“Jangan sampai ada dualisme kepengurusan untuk mengurus guru. Kita berharap apapun kegiatan yang dilakukan PGRI agar dapat didukung bersama oleh anggota dan seluruh guru di Bukittinggi. Kedepankan musyawarah dalam menyimpulkan suatu keputusan,” ulasnya.

Kemudian dia juga mengatakan bahwa anggota PGRI harus aktif dalam setiap kegiatan dan memberikan usulan yang dapat mengembangkan organisasi tersebut. “PGRI harus menganut sistem buttom up, aspirasi dan masukan harus timbul dari bawah. Semoga PGRI semakin jaya untuk mendidik anak bangsa,” pungkasnya. (eds)

Next Post

Tunjukkan Jati Diri, Taman Kota di Bukittinggi Semakin “Eksis”

Ming Des 6 , 2020
BUKITTINGGI, KP – Sebagai kota destinasi wisata Sumatra Barat, Bukittinggi terus meningkatkan jadi dirinya. Salah satunya melalui pembenahan dan penambahan taman kota dan taman bermain untuk warga dan pengunjung. Dari pengamatan KORAN PADANG di lapangan, Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi dalam kurun waktu lima tahun belakangan tidak hanya meningkatkan kualitas pembangunan, […]