Pertama di Sumbar, KONI Padangpanjang Gelar Rapat Kerja Anggota 2020

PADANGPANJANG, KP – Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Padangpanjang melaksanakan rapat kerja anggota tahun 2020, di Auditorium Mifan Water Park, Minggu (6/12). Acara tersebut dibuka secara resmi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Padangpanjang, Maiharman.
Handre Susahar selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Rapat Anggota KONI Kota Padangpanjang yang juga selaku Ketua Satu Bidang organisasimengimbau, agar selama kegiatan berlangsung pihaknya tetap selalu mengikuti standar protokol kesehatan, dengan selalu menjaga jarak, cuci tangan dan memakai masker.
Ketua KONI Sumbar, Syaiful dalam sambutannyamemberikan apresiasi kepada KONI Kota Padangpanjang, karena telah menyelenggaranya Rapat Anggota KONI tahun 2020 termasuk yang pertama dari19 Kab/Kota yang melakukan Rapat Anggota pada tahun 2020 ini.
“Apresisai untuk KONI Kota Padangpanjang yang telah menyelenggarakan kegiatan ini semoga bisa mejadi panutan untuk KONI lainnya yang ada di Sumbar,” jelasnya.
Sementara itu, Kadisparpora Padangpanjang, Maiharman yang membuka secara resmi kegitan rapat KONI inimengatakan, meskipun KONI mangalami pemotongan anggaran dikarenakan Covid-19, berharap agar dana yang ada bisa dimanfaatkan dan dipergunakan oleh KONI Kota Padangpanjang dengan sebaik-baiknya.
“Karena memang banyaknya pemangkasan anggaran pada tahun ini yang disebabkan oleh Covid -19, kita berharap KONI Padangpanjang bisa dapat dipergunakan dengan baik, dan semoga di tahun selanjutnya bisa bertambah anggaran ini, demi memajukan olahraga di Kota Padangpanjang,” ungkapnya.
Di tempat yang sama Ketua KONI Padangpanjang, Primermengatakan, setahun kurang dari tiga pekan dalam kepengurusan KONI periode 2019-2023, diwarnai dengan dinamika yang sangat berbeda dari sebelum-sebelumnya. Dimana dari hampir seluruh kegiatan pemerintah dan sosial kemasyarakatan tidak berjalan maksimal sebagai mana mestinya.
“Tahun ini adalah tahun dimna pandemi Covid-19 meluluhlantakan kegiatan diberbagai sektor. Tidak terkecuali program KONI dan cabor-cabor yang ada di Padangpanjang. Berbagai agenda yang telah disusun pada tahun anggaran 2020 harus ditiadakan seiring dengan refocusinganggaran di Pemko Padangpanjang yang turut berimbas terhadap besaran dana hibah pembinaan olahraga untuk cabor melalui KONI Padangpanjang pada tahun 2020,” sebutnya.
Ditambahkan, namun demikian disatu sisi, ia melihat sejumlah kegiatan tetap berjalan di beberapa cabor, sebagai bukti keseriusan sebagai insan olahraga di Kota Padangpanjang.
Terkait dengan anggaran tahun 2020, KONI telah mengajukan anggaran sebesar Rp.6,8 miliar yang digunakan untuk pembelian peralatan alat latihan tanding dan lembinaan dalam persiapan Prorprov yang rencananya akan dilaksanakan tahun 2020 ini.
“Di awal tahun 2020, anggaran KONI Kota Padangpanjang telah di revisi menjadi Rp.1,8 miliar namun pada April 2020 terjadi pengurangan anggaran kembali dari angka Rp.1,8 miliar menjadi Rp500 juta,” jelas Primer.
Lebih lanjut Primermengatakan, untuk dana hibah yang diperoleh dan dikelola oleh KONI Kota Padangpanjang di tahun 2020 sebesar Rp.500 juta yang diterima melalui rekening bank atas nama organisasi Koni Padangpanjang pada 11 Mei 2020. Bantuan dana sebesar Rp500 juta tersebut di pergunakan untuk bantuan operasional KONI dan operasional cabang olahraga.
Pada kesempatan tersebut turut hadirKetua KONI periode 2017-2019 Hendri JB, Sekretaris Panji Rangga Warman, Ketua Dua Fendri Munandar, Bidang Pembinaan dan Prestasi dan Waki Ketua Tiga Bidang Anggaran,Yuwardi Tanjung dan pengurus cabor-cabor serta pengurus KONI lainnya. (sup)

Next Post

Seluruh Fraksi di DPRD Setujui Perubahan RPJMD Kota Payakumbuh 2017-2022

Sen Des 7 , 2020
PAYAKUMBUH, KP – Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz mendengarkan pendapat akhir fraksi di DPRD terhadap Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Payakumbuh 2017-2022 dalam rapat paripurna yang digelar secara virtual, Senin (7/12). Rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Hamdi Agus di Ruang Sidang Rapat Paripurna DPRD dan diiikuti […]