Perubahan Struktur AKD DPRD Padang Segera Dibahas

PADANG,KP – Perubahan Struktur Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kota Padang akan segera dibahas DPRD Padang dalam waktu dekat.
Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Arnedi Yarmen mengatakan struktur AKD yang bertukar itu hanya dibagian komisi-komisi. Sedangkan Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Bamus), Badan Kehormatan (BK) dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Padang tetap.
“Hanya komisi yang berubah diantaranya komisi I sampai IV,” ujar kader PKS ini, Minggu (13/12).
Ia menyampaikan masa bakti struktur AKD untuk komisi-komisi waktunya satu tahun lamanya. Sementara AKD lain seperti Bamus, Banggar dan lainnya jangka waktunya dua setengah tahun.
Untuk perubahan komisi nanti lanjutnya yang berganti itu semuanya mulai dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan angota-anggotanya.
“Penentuan perubahan itu dilakukan lewat rapat atas persetujuan dan usulan pimpinan fraksi-fraksi partai,”paparnya.
Usai terbentuk strukturnya sambung Arnedi maka baru bisa bekerja sesuai fungsi maasing-masing.
“Jika tidak ada halangan dan perubahan jadwal, maka pelewaan struktur komisi akan dilaksanakan pada 23 Des 2020 melalui sidang paripurna Istimewa,” ucapnya.(bim)

Next Post

Sumbar Ekspor Santan dan Minyak Sawit ke China

Ming Des 13 , 2020
PADANG, KP – Kementerian Pertanian melalui Karantina Pertanian Padang memfasilitasi sertifikasi ekspor komoditas perkebunan unggulan Sumatera Barat yaitu santan dan minyak kelapa sawit sebanyak 12.018 ton.“Kelapa dan sawit di Sumbar memiliki potensi dan juga pasar ekspor yang besar. Sesuai kewenangan, kami bertugas memberikan fasilitasi ekspornya,” kata Kepala Karantina Pertanian Padang […]