Pilihan Rakyat

DARI berbagai publikasi resmi yang beredar, Calon Gubernur H.Mahyeldi – Audy Joinaldy untuk sementara unggul dalam Pilkada Sumbar sebagai orang nomor satu di provinsi ini.

Pesta demokrasi yang berjalan lancar dan sukses di Sumbar memperlihatkan mayoritas rakyat memilih Mahyeldi untuk memimpin Sumbar lima tahun mendatang, melanjutkan pengabdian Irwan Prayitno.

Sumbar yang kondusif menjadikan pemilih tenang dalam mensukseskan pilkada di daerah ini. Meski dalam susana pandemi covid-19, ternyata tak mengurangi semangat warga daerah ini untuk memilih pemimpinnya .

KORAN PADANG terbitan Kamis (10/12) menampilkan empat pasang calon Gubernur Sumbar sebagai foto utamanya.Mereka adalah tokoh yang kita banggakan.Ada yang menarik dari foto utama itu. Keempat pasang calon mengenakan peci yang seragam. Semuanya juga berbaju lengan panjang. Namun ada yang sedikit ganjil, yaitu Mahyeldi – Audy tampil tanpa sarung berlilit. Sedangkan tiga paslon lainnya terlihat mengenakan sarung di leher.

Sehingga, muncul anekdot, tanpa sarung Mahyeldi – Audy bisa menang. Memang, Pak Mahyeldi ketika tampil berceramah di berbagai masjid jarang terlihat mengenakan sarung lilit. Namun selalu berkopiah.

Keberhasilan Pak Mahyeldi merebut suara hati rakyat Sumbar boleh jadi karema kepiawaiannya tampil di berbagai mimbar utama di daerah ini.Belum jadi Walikota Padang pun H.Mahyeldi sudah sangat akrab tampil di mimbar.Diperkirakan strategi menguasai mimbar milik ummat akan banyak dimanfaatkan untuk mendekatkan diri pada konstituen pada masa-masa mendatang.

Kegagahan penampilan, banyak uang, senyum manis, ternyata tak begitu melekat pada hati rakyat.Yang dilihatadalah keseharian pemimpin yang tanpa pamrih.

Kembali pada pilkada, bagi yang mungkin tidak puas dengan hasil yang diraih masih ada jalur Mahkamah Konstitusi.Yang penting pedomani aturan yang ada. Namun, tak ada salahnya pula berlapang dada menerima hasil pilkada. Ingat, kegagalan itu adalah sukses yang tertunda. Dari pilkada 2020 ini mari kita ambil hikmah positifnya. *

Next Post

Nasrul Abit: ‘Perang’ Belum Usai

Kam Des 10 , 2020
PADANG,KP – Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar […]