Pilkada 2020 Usai, Bupati Solok : Jangan Ada Lagi Pebedaan

SOLOK, KP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilkada 2020, di Ruangan Solok Nan Indah, Arosuka, Rabu (16/12).
Hadir Bupati Solok H. Gusmal,unsur Forkopimda Kabupaten Solok, Kakan Kesbangpol Kabupaten Solok, Ketua KPU Kabupaten Solok, Gadis, Ketua Bawaslu Kabupaten Solok, Afry Memory beserta jajaran dan para utusan masing-masing pasangan calon (paslon).
Bupati Solok, H. Gusmalmenyampaikanrasa bangga terhadap seluruh pelaksana pilkada, karena pilkada yang sudah dilaksanakan pada 9 Desember 2020 lalu berjalan dengan aman dan sukses serta berhasil.
“Alhamdulillah, pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Solok berjalan aman dan lancar serta suasana masyarakat yang tetap kondusif dan tidak adanya keresahan di masyarakat,” sebut Gusmal.
Dikatakan, dengan berjalan lancarnya Pilkada tersebut, merupakan suatu pertanda bahwa KPU dan Bawaslu beserta seluruh jajaran sudah melaksnaakan pemilu sesuai dengan peraturan perundang-undangan yangberlaku.
“Dengan telah berakhirnya pelaksanaan pilkada, maka tidak ada lagi perbedaan antara kita semua. Dan mari kita terima semua keputusan dan hasil rekapitulasi ini dengan baik dan bijaksana,” sebut Gusmal.
Bupati Solok ini juga berharap pelaksanaan rekapitulasi perhitungan suara dapat diikuti dengan baik, seksama, jujur, adil, Sehingga apapun hasilnya nanti dapat kita sikapi dengan baik dan kedepan kita mampu menghormati serta menghargai masyarakat kita yang telah ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan pilkada yang lalu.
“Seluruh pasangan calon juga diharapkan tidak ada lagi perbedaan yang ada selama pelaksanaan pilkada yang lalu,” sebut Gusmal.
Bahkan jika ada hal yang kurang berkenan, agar KPU dapat memfasilitasi untuk menyelesaikan kendala yang ada dengan harapan kedepan Kabupaten Solok mampu menjadi Kabupaten yang madani dan lebih baik lagi.
Sementara Ketua KPU Kabupaten Solok, Gadis menyampaikan, di tingkat kecamatan sudah melakukan rekapitulasi yang dimulai sejak 10 – 13 Desember 2020. Untuk itu ia mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dan seluruh unsur terkiat yang sudah membantu dan memfasilitasi pelaksanaan pilkada, sehingga berjalan dengan baik dan lancar hingga saat ini.
KPU mengapresiasi seluruh petugas pelaksana pilkada yang telah berhasil dan sukses menyelesaikan tahapan pilkada karena tidak ada pelaksanaan pemungutan suara ulang. “Hal ini juga merupakan salah satu bentuk keberhasilan dalam melaksanakan pilkada meskipun dalam masa pandemi dan melalui rapat pleno ini kita juga menetapkan hasil pemungutan suara untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Solok,” pungkasnya. (wan)

Next Post

DARI STUDI KOPERATIF WARTAWAN TANAHDATAR KE KAMPAR DAN PEKANBARU, “Tingkatkan Kualitas SDM Kehumasan dan Bangun Sinergitas Baik dengan Wartawan”

Kam Des 17 , 2020
Oleh: Nasrul Chaniago Wartawan Harian KORAN PADANG Puluhan wartawan dari media cetak dan elektronik, serta Bagian Humas dan Kominfo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanahdatar melakukan studi banding ke Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru. Studi banding selama empat hari,Minggu (13/12) hingga Rabu (16/12) kemarin itu, bertujuan guna untuk meningkatkan kinerja dibidang kehumasan […]