PILKADA DITENGAH PANDEMI COVID-19, Polsek Luhak Pantau Penerapan Prokes TPS

LIMAPULUH KOTA, KP- Memastikan pelaksanaan Pilkada tahun 2020 berjalan sesuai protokol kesehatan di wilayah hukum Polres Payakumbuh, khususnya di wilayah Polsek Luhak, jajaran Polsek setempat yang dpimpin Kapolsek Luhak, IPTU. Doni melakukan pengawasan ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di daerah itu.
Selain memastikan penerapan protokol kesehatan, Kapolsek Luhak dan jajaran juga memantau situasi keamanan dan kendala yang terjadi dihari pencoblosan. Hingga pukul 12.00 Wib, menurut IPTU. Doni, pelaksanaan pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sumbar dan pemilihan Bupati-Wakil Bupati Limapuluh Kota di wilayah hukumnya yang meliputi 12 nagari di 2 kecamatan berjalan dengan aman, tertib dan sesuai protokol kesehatan.
“Sejauh ini dari hasil pemantauan di beberapa TPS di wilayah hukum Polsek Luhak, pelaksanaan pemilihan berjalan dengan baik, termasuk penerapan protokol Kesehatan juga kita lihat dijalankan dengan baik,” sebut Kapolsek Luhak, IPTU. Doni didampingi Kanit Binmas, IPDA. Jon Hardi, Rabu (9/12).
Mantan Kanit Tipidter dan KBO Satreskrim Polres Payakumbuh itu terus mengingatkan penyelenggara, pengawas serta saksi Pilkada dan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak lengah atau abai.
“Kita ingatkan jelang penghitungan suara nanti seluruh penyelenggara, pengawas, saksi dan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan abai dan jangan lengah, terutama terkait penggunaan masker,” ucapnya.
Sementara Ketua Panwascam Luhak, Novrizal menyebutkan, sejauh ini belum ditemukan persoalan yang berarti dalam pemberian hak pilih Pilkada tahun 2020 di wilayah kerjanya.
Ia juga mengingatkan, seluruh jajaran pengawasan untuk mengingatkan penerapan protokol kesehatan.
“Kita selalu ingatkan seluruh pihak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap melakukan pengawasan jalannya pemberian hak pilih dan penghitungan suara,”ucap pria yang akrab disapa Abang itu. (dst)

Next Post

BAGI-BAGI JILBAB SAAT MASA TENANG, Timses Paslon Cabup dan Cawabup Dilaporkan ke Bawaslu

Rab Des 9 , 2020
LIMAPULUH KOTA, KP- Masih ‘menggerayang’ di masa tenang, salah satu tim sukses pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Limapuluh Kota dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat. Hingga kini, laporan tersebut masih terus didalami oleh pihak Bawaslu Kabupaten Limapuluh Kota. Komisioner Bawaslu Kabupaten Limapuluh Kota, Ismet Aljannata saat […]