PIMPIN RAPAT EVALUASI REALISASI APBD BUKITTINGGI Wako Ramlan Tekankan Aparatur Agar Bekerja Sesuai Aturan

BUKITTINGGI, KP – Walikota Bukittinggi H. Ramlan Nurmatias memimpin langsung Rapat Evaluasi Realisasi APBD Kota Bukittinggi Tahun Anggaran 2020 di Hall Utama Balaikota Bukittinggi, Senin (7/12).

Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi, H. Yuen Karnova melaporkan, hingga memasuki akhir November 2020, pelaksanaan kegiatan baru mencapai 63 persen yang telah terealisasi. Ada beberapa SKPD tercatat berada di bawah 60 persen, malah kegiatannya karena ada kendala dan hambatan.

Sedangkan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) kata Sekda, masih dalam tahap pemeriksaan pada beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan. Beberapa waktu lalu pun telah dibahas Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) dalam rangka penyusunan RPJMD 2021-2026. Sekda mengakui, tahun 2020 memang tahun yang berat karena Pandemi Covid-19 melanda, namun kegiatan yang telah direncanakan tetap harus direalisasikan.

Sementara itu Wako Ramlan setelah mengambil cuti hampir 2,5 bulan, mulai aktif bertugas kembali. Memasuki Desember mendekati hari Pilkada ia mengharapkan Aparatur Pemko bukittinggi dapat memberikan hak pilihnya ke TPS. Aparatur juga diharap dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam memberikan hak pilihnya.

Terkait kendala dari realisasi kegiatan, Wako mengharapkan SKPD segera mengkoordinasikan dan memecahkan masalah, sehingga kegiatan selesai sesuai perencanaan. Di samping itu kegiatan kebersihan dan kerapian kota tetap harus dilanjutkan.

Ia juga menyampaikan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Bukittinggi tahun ini bernilai sangat baik. Itu semua merupakan hasil kerja keras semua pihak. Lebih lanjut disebutkannya, ada beberapa kegiatan peresmian yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Seperti Mall Pelayanan Publik dan RSUD. Terkait Hari Jadi Kota, perlu dipersiapkan agak berbeda karena masih menggunakan standar kesehatan Covid-19.

Terakhir, Wako Ramlan menekankan kepada aparatur agar tetap bekerja dengan aturan, lengkapi pekerjaan dengan administrasi yang lengkap, sehingga pekerjaan selesai dengan matang dan saat pemeriksaan tidak tersangkut masalah hukum. (eds)

Next Post

SERAHKAN DIPA TA 2021 Wako Ramlan : Ada Penurunan Dibanding Tahun 2020

Sel Des 8 , 2020
BUKITTINGGI, KP – Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias menyerahkan Daftar Isian […]