Plt. Walikota Pariaman Launching Program RCCE

PARIAMAN, KP – Plt. Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin me-Launching Program Risk Communication Comunity Engagement (RCCE) atau Program Sosialisasi dan Edukasi pencegahan Covid-19 kepada masyarakat Kota Pariaman, Jumat (4/12).

Program ini kerjasama MCCC Kota Pariaman dengan UNICEF dan USAID dan Pemko Pariaman dalam pencegahan penularan Covid-19 yang masih luar biasa menghantui masyarakat sampai saat sekarang ini.

Mardison yang juga sebagai pembina Muhammadiyah Kota Pariaman itu mendukung kegiatan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) ini.

“Selama ini Muhammadiyah sebagai organisasi besar di Indonesia sudah banyak berbuat untuk masyarakat, terutama di Kota Pariaman. Ini buktinya Pemko Pariaman dan Muhammadiyah melalui MCCC selalu bersama bergandengan tangan, bersatu melawan Covid-19 untuk membangun masyarakat sehat Kota Pariaman yang lebih baik lagi,” jelasnya juga mantan ketua DPRD Kota Pariaman itu.

Abdul Rajab, ketua MCCC Kota Pariaman sekaligus mewakili Pimpinan Daerah  Muhammadiyah Kota Pariaman mengatakan Program RCCE ini nanti akan berkeliling bersosialisasi sebanyak 100 titik se-Kota Pariaman, seperti sekolah-sekolah, Kantor Desa, kelompok masyarakat dan masjid yang ada di Kota Pariaman. “Alhamdulillah program kita ini sangat direspon & didukung penuh oleh Pemko Pariaman,” jelanya.

Sementara itu Kepala Desa Palak Aneh berterima kasih kepada Muhammadiyah dan Plt. Walikota Pariaman yang telah menunjuk Desa Palak Aneh sebagai tempat launching perdana kegiatan ini.

Sementara Askari Rizal selaku Ketua Panitia program mengucapkan terima kasih kepada Bapak Plt.Walikota Pariaman yang hadir langsung dan sekaligus membuka program ini secara resmi, kami berharap program ini diberi kelancaran dan keberkahan oleh AllahSWT.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan masker dan handsanitizer oleh Bpk Plt. Walikota Pariaman Kepada Ketua MCCC Kota Pariaman. (war)

Next Post

PERINGATI HARI BHAKTI KE-75, PUPR Tetap Membangun Infrastruktur Negeri Ditengah Pandemi

Ming Des 6 , 2020
PAYAKUMBUH, KP- Sejarah mencatat peringatan Hari bakti PU ini berawal dari kisah heroik para pegawai PU tak lama setelah Proklamasi 17 Agustus 1945 dikumandangkan. Hari Bakti PU Lahir dari Kisah Heroik 21 Pegawainya di Gedung Sate, Bandung pada tanggal 3 Desember 1945 yang lampau, dan untuk mengenang perjuangan pahlawan dari […]