Polda Sumbar Imbau Warga Agar Tidak Golput pada Pilkada 2020

SOLOK, KP – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Barat mengajak seluruh masyarakat di Provinsi Sumbar yang sudah memiliki hak pilih agar menggunakan hak suaranya pada Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar 9 Desember mendatang.

“Silahkan masyarakat datang ke Tempat Pemungutan Suara TPS) untuk nyoblos, jangan golput. Karena suara anda sangat menentukan nasib kita lima tahun ke depan,” ajak Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto, Kamis (3/12) di Polda Sumbar.

Dikatakannya, pihaknya menjamin dan memastikan keamanan, baik kepada warga masyarakat yang memilih maupun penyelenggara Pilkada. Hal itu demi menciptakan Pilkada yang aman, damai, sejuk, kondusif serta badunsanak di Sumbar. Di mana anggota polisi dan Polda Sumbar siap menjamin keamanan warga. “Untuk itu jangan ragu datang ke TPS, karena suara anda menentukan untuk 5 tahun kedepan,” imbaunya.

Kemudia pihaknya juga tidak lupa mengingatkan kembali untuk masyarakat yang datang ke TPS agar selalu mematuhi peraturan protokol kesehatan. “Selalu ingat menggunakan masker, menjaga jarak serta tidak lupa mencuci tangan setelah beraktivitas di luar rumah,” tuturnya.


Sementara itu Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho juga mengimbau hal yang sama agar masyarakat menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember mendatang. “Jangan sampai golput, datang ke TPS dengan mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya usai acara deklarasi damai dan simulasi pemungutan suara di TPS di masa pandemi Covid-19 serta latihan Sispam Kota dalam rangka mensukseskan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Solok yang aman dan badunsanak, Kamis (3/12) di Lapangan Apel Polres Solok.

Tampak hadir pada acara tersebut Bupati Solok diwakili Staf Ahli Mulyadi Markos, Dandim 0309di diwakili Kapten Baskir, Ketua Pengadilan Koto Baru H. Fauzi Isra, Kepala Kejaksaan Negeri Solok diwakili Kasi Pidum Ridwan, Ketua KPUD Solok Ir Gadis, Ketua Bawaslu Afri Memori dan seluruh pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Solok.

Di samping itu, penandatangan deklarasi damai diikuti seluruh Forkopimda dan Ketua KPUD Kabupaten Solok, Bawaslu Kabupaten Solok dan seluruh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Solok. Sedangkan simulasi pemungutan suara di TPS dan latihan Sispamkota dilaksanakan di lapangan apel Polres Solok. Peragaan tersebut untuk melihat kesiapsiagaan Polres Solok dalam menghadapi Pilkada serenta di Kabupaten Solok. Selain itu Giat Sispamkota tersebut melibatkan 133 personel Polres Solok dan 133 personel dari Dinas Pol PP dan Damkar Kabupaten Solok. (wan)

Next Post

Padangpanjang Siap Sukseskan Pilgub Sumbar

Jum Des 4 , 2020
PADANGPANJANG, KP – Walikota Padangpanjang diwakili Asisten I Syahdanur mengatakan, Padangpanjang siap menyukseskan Pemilihan Gubernur Sumatra Barat (Pilgub) periode 2021-2024 yang diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19.  “Persiapan saat ini lancar. Kita berharap kondisi ini tetap bertahan hingga 9 Desember nanti,” ungkapnya kepada rombongan Tim Pengawas Pemilu Sumbar yang diketuai Kasatpol […]