Polda Sumbar Musnahkan Ratusan Kilogram Ganja

PADANG, KP – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Barat (Sumbar) memusnahkan ratusan kilogram ganja kering serta narkoba jenis katinon yang merupakan hasil pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba di daerah itu.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto di Padang, Kamis (13/12) mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan hari ini (kemarin-red) hasil pengungkapan kasus yang dilakukan Ditresnarkoba Polda Sumbar dan Polres Pasaman.

Ia menyebutkan, barang bukti dari Ditresnarkoba Polda Sumbar sebanyak 106 kilogram dan 15 kilogram katinon. Sementara itu barang bukti pengungkapan yang dilakukan Polres Pasaman sebanyak 58 kilogram.

Menurut dia dengan melakukan pengungkapan kasus akan mempersempit ruang penyalahgunaan narkoba.

“Jumlah narkoba yang dimusnahkan ini kita sudah menyelamatkan sekitar 100 ribu orang dari penyalahgunaan narkoba,” kata dia.

Di tempat yang sama Direktur Reserse Narkoba Polda Sumbar, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan, pihaknya bersama Polres se Jajaran terus berupaya memutus penyebaran narkoba di Sumbar.

“Kita lakukan pemetaan, pengawasan dan penindakan kasus. Selain itu kita imbau masyarakat terlibat aktif melaporkan jika ada dugaan penyalahgunaan narkoba di lingkungan mereka,” tuturnya. (ant)

Next Post

Pandemi Covid-19, Irwan Prayitno Minta Perkuat Sinergitas Pemulihan Ekonomi

Kam Des 3 , 2020
PADANG, KP – Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Irwan Prayitno mengatakan kondisi perjalanan ekonomi tahun 2020 menjadi pelajaran yang dapat dipetik untuk memperkuat sinergi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Sumbar yang kurang kondusif, dikarenakan pandemi Covid-19. Hal itu disampaikan Gubernur Irwan Prayitno ketika menghadiri pertemuan tahunan Bank Indonesia (BI) yang digelar […]