Polres Pasbar Kerahkan 395 Personelnya Amankan Pilkada Serentak 2020

SIMPANGEMPAT, KP – Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat (Pasbar) menggelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkada 2020 di Halaman Mapolres Pasbar, Selasa (8/12) pagi. Apel kali ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pasbar AKBP Sugeng Hariyadi dan dihadiri Waka Polres Pasbar, Kompol Abdus Syukur Felani beserta jajaran Pejabat Utama Polres Pasbar.

Kapolres Pasbar, AKBP Sugeng Hariyadi menyampaikan, jumlah personel yang terlibat dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada pada 9 Desember sebanyak 395 personel. “Personel terdiri dari personel jajaran Polres Pasbar, personel Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Brimob Polda Sumbar dan personel BKO Polda Sumbar,” katanya di Simpangempat.

Kemudian Kapolres menekankan kepada seluruh personel agar menjaga keamanan dalam masa Pilkada dan mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya tanpa takut Covid-19. “Mari kita imbau masyarakat untuk memberikan hak pilihnya, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.

Selain itu kata dia, personel juga dituntut untuk menjaga kelancaran setiap tahapan Pilkada serta menjaga keselamatan dan kesehatan diri dan masyarakat supaya terhindar dari penambahan klaster baru Covid-19. “Kerawanan keamanan Pilkada seperti serangan fajar dan hoaks serta pelanggaran lainnya perlu diantisipasi agar Pilkada yang akan berlangsung dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tegasnya.

Terakhir, pihaknya juga mengajak seluruh personel untuk mendorong semua elemen penyelenggara Pilkada, Pasangan Calon dan masa pendukungnya, Pemerintah Daerah, Media, tokoh masyarakat serta pengawas Pilkada independen untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban sesuai peraturan yang berlaku. (rom)

Next Post

MASA KAMPANYE USAI Wako Riza Harapkan Tetap Jaga Anti Politik Uang di Payakumbuh

Sel Des 8 , 2020
PAYAKUMBUH, KP – Masa kampanye telah usai, sekarang sudah memasuki masa tenang hingga 8 Desember 2020 sebelum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar pada 9 Desember mendatang. Patroli Pengawasan Politik Uang mulai dilaksanakan. Dengan diawali pertemuan Walikota diwakili Sekretaris Daerah Rida Ananda, Ketua Bawaslu Sumbar Surya Efitrimen, Ketua DPRD Kota Payakumbuh […]