Polresta Padang Terjunkan 700 Personil Amankan Pilkada

PADANG, KP – Polresta Padang menurunkan sebanyak 700 personil untuk melakukan pengamanan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Rabu (9/12).Ratusan personil akan disebar di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Padang.
Hal itu dikatakan Kapolresta Padang AKBP Imran Amir saat memimpin apel kesiapan pergeseran personil polri dalam rangka pilkada serentak di Mako Polresta Padang, Selasa (8/12).
“Di Padang ada 1.943 TPS di Kota Padang. Masing-masing TPS dijaga dua orang personil, dibantu 12 personel Linmas disamping tugasnya dalam pengamanan di 4 TPS,” ujar Kapolresta.
Selain pengamanan juga akan dilakukan patroli untuk mengantisipasi adanya gangguan selama proses demokrasi berlangsung.Untuk itu, Kapolresta berharap kerjasama dari masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pilkada berlangsung.
Sehingga tercipta kondisi yang aman dan kondusif serta tidak terjadi tindakan sepihak yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.“Alhamudulillah, sampai saat ini situasi dan kondisi di Kota Padang masih kondusif dan terkendali,” tutur Kapolresta. (ip)

Next Post

Ketika Harimau ‘Bertandang’ke Pemukiman Warga

Rab Des 9 , 2020
MALAM itu angin sesekali menerbangkan kain terpal di atap rumah. […]