Pramuka Kota Padang Gelar Rakercab

PADANG, KP – Walikota Padang diawakili Sekretaris Daerah (Sekda) Amasrul membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Gerakan Pramuka Kota Padang Tahun 2020 di Aula Lantai 4 Kantor Bang Nagari Cabang Utama Padang, Minggu pagi (20/12).

Pada kesempatan itu, Amasrul mengatakanGerakan Pramuka Kota Padang sebagai wadah pendidikan karakter bagi kaum muda dan calon pemimpin masa depan bangsaharus lebih berperan dalam mendidik generasi milenial. Begitu juga berperan dalam menyikapi semua hal perkembangan zaman atau segala bentuk bencana yang telah dan akan terjadi. Seperti pandemi Covid-19 yang menjadi masalah utama bagi dunia saat ini.

Amasrul melanjutkan, meski sedang dilanda wabah Covid-19, Gerakan Pramuka Kota Padang diharapkan tetap melakukan kegiatan kepramukaan sesuai aturan protokol kesehatan, baik itu kegiatan jambore, seleksi pramuka garuda, pelatihan pembina pramuka secara ‘daring’ dan kegiatan kepramukaan lainnya.

“Semoga melalui kegiatan rakercab ini akan dapat menyusun program kerja terbaik di tahun depan, serta melahirkan hal-hal yang berkaitan dalam upaya bersama untuk memajukan gerakan pramuka di Kota Padang ke depan,”ujar Amasrul yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 09 Gerakan Pramuka Kota Padang tersebut.

Rakercab Gerakan Pramuka Kota Padang Tahun 2020 tersebutjuga diselingi dengan penyerahan Piagam Penghargaan Pramuka Garuda bagi Golongan Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Kota Padang Tahun 2020.(mas)

Next Post

Kampung KB Bukit Karan Jadi Objek Studi Tiru

Ming Des 20 , 2020
PADANG, KP – Geliat Kampung KB Bukit Karan Kelurahan Rawang […]